Breaking News:

Olimpiade 2021

Sosok Muamar Khadafi, Pelatih Asal Indonesia di Balik Kejutan Kevin Cordon di Olimpiade Tokyo 2020

Di balik suksesnya Kevin Cordon, ternyata ada sang pelatih asal Indonesia bernama Muamar Khadafi. Ini profilnya, ternyata lulusan PB Djarum

PEDRO PARDO / AFP
Petenis Guatemala Kevin Cordon melakukan selebrasi bersama pelatihnya, Muamar Khadafi setelah mengalahkan pemain Korea Selatan Heo Kwang-hee dalam pertandingan perempat final bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Pebulutangkis asal Guatemala, Kevin Cordon bisa jadi satu di antara kejutan yang paling bersinar di ajang bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. 

Di balik peforma ciamik Kevin Cordon, ada sosok Muamar Khadafi, pelatih dari Indonesia yang membantu Kevin Cordon di ajang olahraga empat tahunan tersebut.

Kegemilangan Kevin Cordon di Olimpiade Tokyo 2020 berhasil menembus babak semifinal membuat rakyat Guatemala bersuka cita menyambutnya.

Namun perjuangan Kevin Cordon harus berakhir tanpa medali karena kalah melawan Viktor Axelsen dalam perebutan tiket final Olimpiade Tokyo 2020.

Usai gagal ke final, Cordon juga harus gigit jari karena ditundukkan wakil Indonesia, Anthony Ginting pada perebutan medali perunggu.

Baca juga: Tim Bulutangkis Indonesia Punya Masalah Serius Jelang Piala Sudirman dan Piala Thomas & Uber

Meski tak membawa pulang medali, namun perjuangan tunggal putra Guatemala ini patut diacungi jempol.

Pasalnya, Kevin mengukir sejarah baru dengan menjadi pebulu tangkis Amerika Latin pertama yang masuk ke babak semifinal  Olimpiade.

Di balik suksesnya Kevin Cordon, ternyata ada sang pelatih asal Indonesia bernama Muamar Khadafi.

Khadafi ternyata juga alumnus dari PB Djarum yang aktif di klub itu sejak tahun 1993 hingga tahun 2000.

Baca juga: Digebuk Greysia/Apriyani di Final, Ganda China Dilaporkan ke BWF Karena Ucapkan Kata-kata Kotor

Pemain Guatemala Kevin Cordon merayakan dengan seorang pelatih setelah kemenangannya atas pemain Belanda Mark Caljouw dalam pertandingan babak 16 besar bulu tangkis tunggal putra selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021.
Pemain Guatemala Kevin Cordon merayakan dengan seorang pelatih setelah kemenangannya atas pemain Belanda Mark Caljouw dalam pertandingan babak 16 besar bulu tangkis tunggal putra selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021. (Pedro PARDO / AFP)

Baca juga: Pesan Ayah Buat Apriyani Rahayu Soal Guyuran Bonus dari Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

Dilansir dari laman resmi PB Djarum, Khadafi sempat melatih salah satu klub terbaik Indonesia itu di anak cabang Surabaya.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved