Breaking News:

MotoGP

Raih Podium 2 MotoGP Styria 2021, Joan Mir Pakai Perangkat Pengatur Ketinggian Baru di Suzuki GSX-RR

Saat Joan Mir naik ke urutan kedua, dia membuktikan kecepatannya dan mulai mengejar kemenangan dengan beberapa lap tercepat dalam balapan.

PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP
Pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Joan Mir mengikuti sesi latihan ketiga Grand Prix Portugis MotoGP di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 21 November 2020. PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, sukses merebut podium kedua pada balapan MotoGP Styria 2021, Austria, Minggu (8/8/2021).

Di balik kesuksesannya tersebut, ada yang menarik dari motor yang dipakai Joan Mir serta rekan setimnya, Alex Rins dalam balapan tersebut.

Mengutip Suzuki-Racing, pada balapan musim ini, untuk pertama kalinya Joan Mir dan Alex Rins menggunakan perangkat pengatur ketinggian berkendara baru yang dikembangkan oleh Suzuki di balapan 28 putaran ini.

Dilaporkan, hasilnya, kedua pebalap bisa memulai secara baik di atas Suzuki GSX-RR.

Saat balapan, Mir awalnya menempati urutan kedua sebelum akhirnya melebar di lap kedua dan jatuh ke urutan kelima.

Baca juga: Kilas Karier Valentino Rossi, Insiden Mengerikan Mengguncang Mentalnya dan Nyaris Merenggut Nyawa

Pembalap Spanyol Tim Repsol Honda Marc Marquez (kanan) bersaing di depan pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Joan Mir (tengah) dan pembalap tim balap Aprilla Gresini pembalap Italia Lorenzo Savadori (kiri) selama sesi latihan bebas pertama di Grand Prix Moto GP Prancis pada 14 Mei , 2021 di Le Mans, barat laut Prancis.
Pembalap Spanyol Tim Repsol Honda Marc Marquez (kanan) bersaing di depan pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Joan Mir (tengah) dan pembalap tim balap Aprilla Gresini pembalap Italia Lorenzo Savadori (kiri) selama sesi latihan bebas pertama di Grand Prix Moto GP Prancis pada 14 Mei , 2021 di Le Mans, barat laut Prancis. (JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Tapi dia secara cepat berhasil kembali ke posisi keempat dengan baik. Sementara itu, Rins berada di urutan kedelapan dan hendak menyalip sebelum kecelakaan cukup parah yang melibatkan Dani Pedrosa dan Lorenzo Savadori terjadi.

Balapan dimulai kembali setelah tertunda cukup lama.

Pebalap Suzuki memulai dengan baik hingga pada lap pertama Mir berhasil mengambil posisi ketiga dan Rins posisi kedelapan.

Saat Joan Mir naik ke urutan kedua, dia membuktikan kecepatannya dan mulai mengejar kemenangan dengan beberapa lap tercepat dalam balapan.

Baca juga: Klasemen MotoGP 2021: Quartararo Kukuh di Puncak, Joan Mir Posisi 3, Marc Marquez 10 Besar

Ilustrasi harga motor suzuki terbaru pasca joan mir juara dunia motogp 2020
Ilustrasi harga motor suzuki terbaru pasca joan mir juara dunia motogp 2020 (Suzuki MOTOGP)

Sementara itu, meski start-nya terbilang kuat Rins harus mundur beberapa posisi. Dengan kerja keras dan perjuangannya melalui masalah pada rem, akhirnya Rins berhasil finis di posisi ketujuh.

Di depan, Mir sedikit tertinggal di belakang pemimpin balapan, Jorge Martin, setelah melebar di Tikungan 3.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved