MotoGP

Jadwal MotoGP 2021 Akhir Pekan Ini Live Trans7 - Geger Jebolnya Ban Oliveira Bikin Michelin Gerah

MotoGP 2021 memasuki seri ke-11, di mana akhir pekan ini, Minggu (15/8/2021) balapan MotoGP Austria akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Joe Klamar / AFP
Pembalap Ducati Australia Jack Miller, pebalap Ducati-Pramac Spanyol Jorge Martin dan pebalap Suzuki Spanyol Joan Mir bersaing setelah memulai kembali balapan Styrian Motorcycle Grand Prix di trek balap Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 8 Agustus. 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Michelin mendapatkan kritikan keras dari sejumlah rider yang berkiprah di kelas para raja jelang MotoGP Austria akhir pekan ini.

Seri ke-11 MotoGP 2021 bertajuk MotoGP Austria akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Jumat (13/8/2021) hingga Minggu (15/8/2021).

Seluruh seri balapan MotoGP 2021 dapat disaksikan melalui siaran langsung Trans7 maupun live streaming Usee TV dan Vidio.com.

Baca juga: Ketakutan MotoGP Alami Degradasi Pamor Tanpa Valentino Rossi dan Marc Marquez yang Asli

Baca juga: Jadwal MotoGP 2021 & Jam Tayang Live Trans7: Kesempatan Kedua Marquez Hapus Kutukan di Red Bull Ring

Ban Michelin harus dijaga pada suhu ideal dengan disimpan di kotak penghangat dengan suhu kurang lebih 90°C sebelum ban dipacu di lintasan.
Ban Michelin harus dijaga pada suhu ideal dengan disimpan di kotak penghangat dengan suhu kurang lebih 90°C sebelum ban dipacu di lintasan. (dok.)

Sebagaimana yang diketahui, balapan MotoGP Styria akhir pekan lalu di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (8/8/2021) berakhir tak menyenangkan bagi pembalap KTM, Miguel Oliveira.

Usut punya usut, jebolnya ban yang digunakan rider asal Portugal itu saat balapan menjadi trending perbincangan hangat di paddock dalam beberapa hari terakhir.

Bayangkan saja, Miguel Oliveira hanya bertahan sekitar 15 lap hingga akhirnya memilih menepi untuk berhenti balapan.

Miguel Oliveira merasa keselamatannya terancam, akibat getaran yang begitu hebat dari ban depan.

Benar saja, saat ia kembali ke paddock terlihat kondisi ban depan yang dipakainya mengalami kerusakan parah,

Terdapat dua cekungan yang cukup dalam ban Micehllin yang ia kenakan.

Kondisi ini memicu kekesalan tim KTM yang mempertanyakan bagaimana standart penggunaan ban hingga masalah tersebut bisa terjadi.

Keluhan ini tak hanya disampaikan oleh tim KTM saja.

Rider seperti Francesco Bagnaia (Ducati), Marc Marquez (Repsol Honda) dan Cal Crutchlow (Petronas SRT) menyampaikan bahwa ban yang mereka gunakan tak memiliki cengkeraman yang kuat.

Kerusakan ban depan motor Miguel Oliveira pada race MotoGP Styria yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (8/8/2021).
Kerusakan ban depan motor Miguel Oliveira pada race MotoGP Styria yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (8/8/2021). (Twitter @@Paddock_GP)

Kondisi ini jelas mengakibatkan sorotan negatif kepada pemasok ban untuk penyelenggaraan MotoGP, Michelin.

Tudingan miring yang terus dialamatkan membuat bos Michelin, Piero Taramasso gerah.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved