Breaking News:

Olimpiade 2021

Media Jepang Beritakan Hadiah yang Diterima Greysia/Apriyani, Mulai Sapi, Rumah Hingga Uang Rp 5 M

Media olahraga terkenal Jepang memberitakan hadiah-hadiah yang diterima oleh pasangan atlet bulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia/Apriyani.

Ist
Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari (pegang ponsel) saat bicara dengan Presiden Joko Widodo, bersama  Apriyani Rahayu dan Greysia Polii di lapangan pertandingan Musashino Forest Plaza Chofu Tokyo kemarin (2/8/2021) bersama pelatihnya dan Ketua Delegasi Bulutangkis Eddy Prayitno 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Media olahraga terkenal Jepang Sponichi Annex memberitakan hadiah-hadiah yang diterima oleh pasangan atlet bulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Rabu (11/8/2021).

"Pasangan bulutangkis Indonesia yang memenangkan medali emas di ganda putri bulutangkis Olimpiade Tokyo, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mendapat rumah dan 5 ekor sapi," tulis Sponichi Annex, Rabu kemarin.

"Mereka akan menerima 5 miliar rupiah (sekitar 38 juta yen) per orang dari pemerintah," tulis Sponichi Annex.

"Serta restoran franchise. Rahayu juga akan diberikan sebuah rumah dan lima ekor sapi oleh pemerintah setempat di Pulau Sulawesi, tempat ia dilahirkan, Tomohon," tulis media itu.

"Menang atau kalah hadiah akan tetap diberikan kepada Greysia Polii," ujar Wakil Wali Kota Tomohon, Wenny Lumentut, saat dikonfirmasi Kompas.com via telepon, Minggu (1/8/2021) malam.

Seperti Greysia, Apriyani juga mendapat hadiah di tanah kelahirannya, Konawe, Sulawesi Tenggara.

Pemerintah Konawe telah menyiapkan sebidang tanah dan rumah untuk Apriyani.

Sementara itu, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, secara pribadi akan menyumbangkan lima ekor sapi.

"Saya menyumbang lima ekor sapi. Satu jantan, empat betina. Besok saya perintahkan anggota pergi tangkap di ranch (kandang sapi miliknya-red)," kata Kery, Senin (2/8/2021) seperti dilansir Kompas.com.

Baca juga: Greysia Polii Tak Akan Pertahankan Medali Emas di Olimpiade Selanjutnya, Ini Sebabnya

Atas capaian Apriyani, Kery mengaku bangga dan terharu.

Ia mengatakan, prestasi Apriyani bersama Greysia di Olimpiade Tokyo 2021, telah mengharumkan nama Indonesia dan tanah kelahirannya.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Konawe sangat berterima kasih, bangga, dan terharu atas kemenangan Apriyani Rahayu ini karena dia telah mewakili nama Indonesia dan daerah kita," ujarnya.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved