Breaking News:

PON Papua

PON XX Papua 2021, Cabor Sepatu Roda Jabar Target Empat Medali Emas

PON XX Papua 2021, Cabor Sepatu Roda Jabar Target Empat Medali Emas, antisipasi kendala cuaca

TribunnewsBogor.com
Pengurus Cabang Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kabupaten Bogor, siap menurunkan delapan atlet untuk nomor skateboard pada BK Porprov XIV Jabar/PON XX Papua 2021, Cabor Sepatu Roda Jabar Target Empat Medali Emas 

TRIBUNNEWS.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat (Jabar) menargetkan empat medali emas pada Cabang Olahraga (Cabor) Sepatu Roda di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Cabor Sepatu Roda Jabar dinilai cukup berpengalaman untuk meraih emas di ajang empat tahunan tersebut.

Hal tersebut mengingat Cabor Sepatu Roda Jabar pernah berhasil mempersembahkan lima medali emas saat PON XIX Jawa Barat 2016.

Menpora Imam Nahrawi mengunjungi pelatnas sepatu roda Indonesia di Cluster Aralia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (9/8/2018).
Menpora Imam Nahrawi mengunjungi pelatnas sepatu roda Indonesia di Cluster Aralia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (9/8/2018). (Tribunnews.com/Reynas Abdila)

Baca juga: Kisah Raventus Pongoh, Putra Legenda Bulutangkis Lius Pongoh, Jadi Wasit di Paralimpiade Tokyo 2020

Baca juga: Tim PON Softball Banten Berintikan 15 Pemain Terus Digembleng

Pelatih Cabor Sepatu Roda Jabar Andre Sudrajat mengatakan pihaknya tidak mengalami kendala signifikan untuk meraih empat medali emas yang sudah ditargetkan.

"“Empat medali emas menjadi harga mati bagi cabang olahraga sepatu roda, tidak ada hambatan, kita sudah siap untuk membuktikan, mungkin kendalanya hanya adaptasi cuaca saja, secara teknis kami sudah siap,” ujar Andre seperti dikutip dari konijabar.or.id pada Selasa (31/08/2021).

Andre menambahkan, tim Sepatu Roda Jabar hanya menghdapi kendala penyesuaian peralatan dengan kondisi medan perlombaan di Papua.

“Kalau soal peralatan saya kira sudah terpenuhi dari KONI, hanya saja kita harus lebih menyesuaikan peralatan dengan kondisi track di Papua akan menggunakan track indoor disamping road,” ujar Andre .

Pada dasarnya, track atau medan perlombaan sepatu roda yang dimiliki Papua sama dengan yang ada di Jabar.

Track Indoor di Papua sudah bersertifikat sehingga lapangan tersebut layak untuk kejuaraan dunia.

Kontingen Sepatu Roda Jabar akan diberangkatkan ke Papua pada 22 September mendatang.

Halaman
12
Penulis: Laura Hilmi
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved