Breaking News:

Paralimpiade Tokyo 2020

Jokowi Senang atas Raihan Atlet atlet Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020

Atlet-atlet para-badminton Indonesia menorehkan prestasi membanggakan di ajang olahraga internasional Paralimpiade Tokyo 2020.

Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan video call dengan para atlet peraih medali di Paralimpiade Tokyo 2020, Minggu (5/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA -- Atlet-atlet para-badminton Indonesia menorehkan prestasi membanggakan di ajang olahraga internasional Paralimpiade Tokyo 2020.

Cabang andalan Tim Merah Putih tersebut meraih total dua medali emas, dua medali perak, dan dua medali perunggu di ajang yang berlangsung dari 24 Agustus hingga 5 September 2021 tersebut.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun menelepon para peraih medali emas dari cabang para-badminton untuk mengucapkan selamat secara langsung dan mengungkapkan rasa bangganya.

Baca juga: Saat Jokowi Video Call dengan Peraih Medali Paralimpiade Tokyo

"Saya mewakili seluruh masyarakat Indonesia, seluruh rakyat Indonesia mengucapkan selamat untuk medali emas cabang para-bulu tangkis ganda putri dan juga ganda campuran ya baru saja, untuk Ratri dan Hary untuk ganda campuran, ganda putri Ratri dan Alim," ujar Presiden dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu, (5/9/2021).

Kepala Negara mengatakan kabar dari Negeri Sakura tersebut merupakan kabar yang menggembirakan sekaligus membanggakan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Apalagi, torehan medali emas tersebut mengakhiri puasa emas Indonesia di ajang Paralimpiade sejak 41 tahun lalu, tepatnya pada perhelatan Paralimpiade 1980 yang digelar di Arnhem, Belanda.

Baca juga: Ketua Paralimpiade Tokyo Ucapkan Terima Kasih, Masyarakat Jepang Tak Berkerumun dan Menjaga Prokes

"Ini kabar yang sangat menggembirakan, sangat membanggakan kita semuanya. Setelah 41 tahun kita bisa kembali meraih medali emas di paralimpiade dan langsung dua emas," ujarnya.

Pasangan ganda campuran bulutangkis Indonesia Harry Susanto (kiri) dan Leani Ratri Oktila (kanan) meraih medali emas di Paralimpiade Tokyo, Minggu (5/9/2021). Harry dan Leani  memegang medali emas dan buket Paralimpiade.
Pasangan ganda campuran bulutangkis Indonesia Harry Susanto (kiri) dan Leani Ratri Oktila (kanan) meraih medali emas di Paralimpiade Tokyo, Minggu (5/9/2021). Harry dan Leani memegang medali emas dan buket Paralimpiade. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Raihan dua medali emas bagi kontingen Indonesia masing-masing disumbangkan Leani Ratri Oktila saat berpasangan dengan Khalimatus Sadiyah dari nomor ganda putri dan satu emas lagi didapat saat berpasangan dengan Hary Susanto dalam nomor ganda campuran.

Dalam pertandingan final ganda putri SL3-SU5 yang berlangsung di Yoyogi National Stadium, Leani/Khalimatus menang atas pasangan Tiongkok, Cheng Hefang/Ma Huihui. Mereka menang dua gim langsung dengan skor 21-18 dan 21-12.

Halaman
12
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved