Breaking News:

PON Papua 2021

Tim Dayung DKI Jakarta Dilepas Ketum KONI DKI Jakarta, Siap Rebut Empat Medali Emas

Djamhuron P Wibowo melepas Tim Dayung DKI Jakarta menuju PON XX Papua di Yach Club Bahtera Jaya, Jakarta Utara.

Penulis: Toni Bramantoro
Dok. Humas KONI DKI Jakarta
Tim Dayung DKI Jakarta Dilepas Ketum KONI DKI Jakarta 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rasa optimistis terlihat dari para pengurus, pelatih maupun atlet saat Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta, Djamhuron P Wibowo melepas Tim Dayung DKI Jakarta menuju PON XX Papua di Yach Club Bahtera Jaya, Jakarta Utara.

Sebanyak 59 anggota tim dayung yang dipersiapkan selama tiga tahun di berbagai tempat itu bermaterikan 44 atlet dan 15 ofisial akan berangkat secara bertahap menuju Bumi Cendrawasih mulai 9 September 2021.

“Saya mengerti atlet dayung sudah tidak sabar untuk berlaga di PON karena sudah mempersiapkan diri secara maksimal. Dengan bekal latihan yang begitu banyak, saya mengharapkan dayung dapat memberikan yang terbaik bagi kontingen DKI di PON nanti,” ungkap Djamhuron P Wibowo dalam wejangannya.

Djamhuron P Wibowo mengatakan, atlet yang sudah berlatih cukup panjang harus menunjukkan kemampuannya dengan prestasi. Kalau bisa menjadi juara umum di cabang olahraga dayung. sebelum melepas Tim Dayung DKI Jakarta

“Kalian harus mampu merebut gelar juara umum di PON. Kalau itu sudah dapat diraih, berikutnya akan nada prestasi di tingkat Asia bahkan dunia. Pegang teguh tiga hal ini, tidak hanya untuk di PON tapi juga di luar PON. Intinya atlet harus siap bertanding di manapun berada,” tutur Djamhuron P Wibowo.

Pelepasan Tim Dayung DKI Jakarta tersebut juga dihadiri Ketua Umum Pengprov PODSI DKI Jakarta, Wibowo Suseno Wirjawan, serta puluhan orangtua atlet yang ikut melepas anak-anaknya.

Mulai dengan latihan awal di Jakarta, kemudian latihan kering di Lembah Pinus Ciloto, Cianjur, dilanjutkan dengan latihan di Bantul, Yogyakarta, dan terakhir di Palembang, Sumatera Selatan.

“Atlet sudah siap tempur. Dengan porsi latihan yang cukup panjang di berbagai tempat mudah-mudahan atlet dayung dapat memberikan yang terbaik bagi kontingen DKI Jakarta di PON Papua nanti,” jelas Wibowo Suseno Wirjawan.

Wibowo Suseno Wirjawan juga mengucapkan terima kasih kepada KONI Provinsi DKI Jakarta yang telah memberi support kepada atlet dayung selama mempersiapkan diri dari awal persiapan termasuk menjalani latihan di masa pandemi Covid-19.

Sedangkan Pelatih Tim Dayung DKI Jakarta, Qurrotul Ayun mengatakan, dayung menargetkan empat medali emas di PON Papua.

"Dua dari nomor rowing dan dua lagi di nomor canoing. Mudah-mudahan dengan latihan yang sudah maksimal target empat emas dapat dicapai,” kata Qurrotul Ayun.

Sebelum resmi melepas Tim Dayung DKI Jakarta, Djamhuron P Wibowo sempat memompa semangat atlet dengan yel-yel yang membangkitkan adrenalin atlet.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved