Breaking News:

PON Papua

Edgar Xavier Marvelo: Target Yang Dibebankan ke Atlet Sudah Diperhitungkan Secara Matang

Gde Sardjana sebelumnya mengatakan bahwa persiapan tim Wushu DKI yang diperkuat 17 atlet jelang tampil di PON XX Papua sudah sangat matang.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Instagram/edgarmarvelo
Edgar Xavier Marvelo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pembina Tim Wushu DKI Jakarta, Gde Sardjana sebelumnya mengatakan bahwa persiapan tim Wushu DKI yang diperkuat 17 atlet jelang tampil di PON XX Papua sudah sangat matang.

Ia pun menargetkan tim Wushu DKI Jakarta bisa meraih juara umum di PON nanti.

Mendengar hal itu, Edgar Xavier Marvelo salah satu atlet wushu DKI Jakarta menilai target yang diusung sudah diperhitungkan dan siap diemban para Pewushu tim DKI Jakarta.

“Menurut saya kalau sudah ditarget juara umum pastinya tidak hanya sekadar bicara ya karena kan semua by data dan sudah diperhitungkan. Jadi menurut saya memungkinkan kalau semua memenuhi target pasti kami juara umum,” kata Edgar saat dihubungi Tribunnews, Sabtu (18/9/2021).

“Kalau dilihat persiapan tim kami juga sangat siap, sudah maksimal. Ya, tinggal kami lihat di karpet pertandingan saja sih hasilnya,” sambungnya.

Sementara itu, Edgar yang tampil di tiga nomor di PON berambisi bisa merengkuh medali emas dari nomor-nomor tersebut.

“Untuk target sih pastinya semua atlet maunya emas ya. Cuma yang penting di PON bisa menampilkan terbaik dulu tapi kalau dibilang target saya apa ya pastinya saya mau emas,” kata Edgar.

Lebih lanjut soal persaingan, peraih dua medali emas SEA Games 2019 itu mengakui sudah sangat paham dengan peta kekuatan Pewushu di Indonesia.

Salah satu yang bakal jadi pesaing terberatnya yakni rekannya di Pelatnas, Seraf Naro Siregar yang di PON kali ini membela tim Jawa Timur.

“Kalau untuk persaingan saya sudah tahu karena kan kita sudah beberapa bulan latihan bareng. Saya dengan Naro terus juga yang atlet DKI ada juga teman saya,” kata Edgar.

“Sebenarnya peta kekuatan masing-masing sudah tahu, masing-masing punya kelebihan dan kekurangan, cuma ya nanti di karpet pertandingan saja yang menentukan,” pungkasnya.

Tim wushu DKI Jakarta dijadwalkan berangkat ke Papua pada 26 September mendatang dan mulai menjalani pertandingan pada 29 September.

Cabor wushu di PON Papua akan dipertandingkan di GOR KONI Head Sai, Jl. Prajurit, Merauke.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved