Breaking News:

Piala Sudirman

Hasil Piala Sudirman,Tunggal Putra & Putri Indonesia jadi Lumbung, Praveen/Melati Punya Tren Positif

Hasil Piala Sudirman 2021, sektor tunggal putra dan putri Indonesia jadi sorotan setelah kalah dalam dua laga, lawan Denmark dan Kanada.

Pedro PARDO / AFP
Reaksi Jonatan Christie dari Indonesia menyusul kemenangannya atas Loh Kean Yew dari Singapura dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putra selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 28 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Indonesia memastikan diri sebagai juara grup C pada fase penyisihan grup Piala Sudirman setelah mengalahkan Denmark 3-2, Rabu (29/9/2021) malam.

Bermain di Lapangan 1 Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Indonesia unggul lebih dulu dari Denmark berkat penampilan Minions, Marcus Fernaldi/Kevin Gideon.

Unggulan satu dunia itu menang dua gim langsung atas Mads Kolding/Frederik Sogaard, 21-19 dan 21-15.

Setelah itu, Denmark justru membalikkan keadaan menjadi 2-1 setelah dua wakil mereka dari sektor tunggal putri dan tunggal putra menang atas Indonesia.

Baca juga: Piala Sudirman 2021, Indonesia Gebuk Denmark, Sektor Tunggal Jadi Sorotan di Perempatfinal

Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia terlihat dari lapangan setelah reli dengan pemain Guatemala Kevin Cordon dalam pertandingan perebutan medali perunggu tunggal putra bulu tangkis selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo, Senin (2 Agustus 2021). ( Pedro PARDO / AFP)
Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia terlihat dari lapangan setelah reli dengan pemain Guatemala Kevin Cordon dalam pertandingan perebutan medali perunggu tunggal putra bulu tangkis selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo, Senin (2 Agustus 2021). ( Pedro PARDO / AFP) (AFP/PEDRO PARDO)

Di sektor tunggal putri, Indonesia menurunkan Putri Kusuma Wardani yang berhadapan dengan Mia Blichfeldt.

Wardani harus mengakui keunggulan Mia pada set pertama dengan perolehan 11-21.

Namun pada set kedua, pebulu tangkis masa depan Indonesia yang baru berusia 19 tahun ini mampu menang dengan torehan 21-16.

Pada set penentuan, set ketiga, laga yang berjalan cukup alot itu berhasil dimenangkan Mia dengan skor akhir 21-14.

Apes bagi Indonesia, sektor tunggal putra juga harus menelan kekalahan atas Denmark.

Pertandingan tersebut melibatkan Anthony Sinisuka Ginting kontra Anders Antonsen.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved