Breaking News:

MotoGP

Hasil MotoGP Amerika, Quartararo Diambang Juara Dunia MotoGP 2021, Bagnaia: Dia Paling Konsisten

Hasil dan klasemen MotoGP 2021 usai GP Amerika 2021 di Sirkuit COTA, Sanin (4/10/2021). Bagnaia belum rela Quartararo juara dunia.

Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP
Fabio Quartararo dari Prancis dan Tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Francesco Bagnaia dari Italia dan Tim Lenovo Ducati dan Marc Marquez dari Spanyol dan Tim Repsol Honda merayakan di akhir latihan kualifikasi MotoGP selama MotoGP Of The Americas - Kualifikasi pada 02 Oktober 2021 di Austin, Texas. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez keluar sebagai pemenang MotoGP Amerika 2021 yang berlangsung di Sirkuit COTA, Senin (4/10/2021) dini hari WIB.

Di belakangnya ada pembalap Yamaha Monster Energy yang kian dekat dengan tangga juara dunia, Fabio Quartararo dan pesaing terdekatnya, Frncesco Bagnaia.

Dengan hasil ini, klasemen MotoGP 2021 kian merengkat dan memanas, Quartararo masih memimpin denga perolehan 254 poin. Selisih 24 poin dengan Bagnaia yang berada di peringkat 2 (202).

Dari 3 seri MotoGP 2021 yang tersisa, itu artinya Quartararo hanya butuh 24 poin lagi untuk memastikan gelar juara dunia pertama kali dalam kariernya.

Baca juga: Hasil MotoGP Amerika 2021 - Respons Marc Marquez Raih Pole di COTA: Sempurna!

Francesco Bagnaia dari Italia dan Tim Lenovo Ducati merayakan pole position di akhir sesi latihan kualifikasi MotoGP selama MotoGP Of The Americas - Kualifikasi pada 02 Oktober 2021 di Austin, Texas. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP
Francesco Bagnaia dari Italia dan Tim Lenovo Ducati merayakan pole position di akhir sesi latihan kualifikasi MotoGP selama MotoGP Of The Americas - Kualifikasi pada 02 Oktober 2021 di Austin, Texas. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP)

Melihat hasil dan persaingan ini, Bagnaia enggan berkecil hati, karena harapan itu masih ada pada 3 seri MotoGP berikutnya.

"Saya tidak akan menyerah, tetapi Fabio Quartararao telah melakukan pekerjaan yang hebat tahun ini. Dia adalah yang tercepat di paruh musim pertama dan paling konsisten," buka Pecco Bagnaia, dikutip dari GPOne.

Ia berharap dapat menghentikan laju Quartararo sebelum dinobatkan sebagaii juara dunia pada MotoGP Italia yang berlangsung di Sirkuit Misano akhir Oktober mendatang.

Baca juga: Klasemen MotoGP 2021 - Quartararo Tinggalkan Bagnaia 52 Poin, Miller dan Marquez Naik 1 Peringkat

"Saya di sini untuk mencoba memangkas jarak, meskipun saya tahu itu hampir tidak mungkin. Dari sudut pandang ini, saya pikir saya lebih tenang daripada Fabio, dia harus memikirkan kejuaraan, saya hanya perlu lebih kompetitif," jelasnya.

Soal hasil balapan hari ini jelas, dia merasa senang, dan mengakui Marc Marquez yang pole dan Quartararo finis di peringkat dua lebih cepat darinya.

"Anda harus bahagia ketika Anda memberikan segalanya. Potensi saya hari ini adaah hari ini, yang lain lebih baik. Marquez tidak tersentuh dan Quartararo sangat cepat," pungkasnya.

Fabio Quartararo dari Prancis dan Tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Francesco Bagnaia dari Italia dan Tim Lenovo Ducati dan Marc Marquez dari Spanyol dan Tim Repsol Honda merayakan di akhir latihan kualifikasi MotoGP selama MotoGP Of The Americas - Kualifikasi pada 02 Oktober 2021 di Austin, Texas. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP
Fabio Quartararo dari Prancis dan Tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Francesco Bagnaia dari Italia dan Tim Lenovo Ducati dan Marc Marquez dari Spanyol dan Tim Repsol Honda merayakan di akhir latihan kualifikasi MotoGP selama MotoGP Of The Americas - Kualifikasi pada 02 Oktober 2021 di Austin, Texas. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP)
Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved