Breaking News:

Thomas dan Uber Cup

Hasil Thomas Cup 2021 - Sumbang Poin Indonesia, Ginting Bongkar Resep Kalahkan Chou Tien Chen

Menanggapi kesuksesannya mengalahkan Chou, Ginting mengaku kuncinya bermain dengan percaya diri sejak berada di atas lapangan.

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Gigih
AFP/PEDRO PARDO
Anthony Sinisuka Ginting (tengah) dari Indonesia merayakan dengan seorang pelatih setelah mengalahkan pemain Guatemala Kevin Cordon dalam pertandingan perebutan medali perunggu tunggal putra bulu tangkis selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (2 Agustus 2021). (Foto oleh Pedro PARDO / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinusuka Ginting berhasil menyumbang poin setelah mengalahkan wakil Taiwan, Chou Tien Chen dalam pertandingan ketiga Grup A Thomas Cup 2021, Rabu (13/10) sore WIB.

Anthony Sinisuka Ginting yang bermain sebagai pembuka laga berhasil memaksa Chou Tien Chen menyerah dengan dua set sekaligus.

Unggulan tunggal putra Indonesia nomor lima dunia ini mendapat perlawanan sengit dari Chou di set pertama yang berakhir 22-20.

Pada game kedua, Ginting tak ingin kehilangan babak ini dan sukses merepotkan unggulan nomor 4 dunia tersebut dengan skor 21-16.

Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia berpose dengan medali perunggu bulu tangkis tunggal putra pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (2/8/2021) (Alexander NEMENOV/AFP)
Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia berpose dengan medali perunggu bulu tangkis tunggal putra pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (2/8/2021) (Alexander NEMENOV/AFP) (AFP/ALEXANDER NEMENOV)

Baca juga: Hasil Piala Thomas 2021 - Fajar/Rian Kalah Dramatis, Gagal Menggandakan Keunggulan Indonesia

Kemenangan straight game dengan hasil 22-20, 21-16 ini membuat Ginting menyumbang poin untuk Indonesia di partai pembuka melawan Taiwan.

Menanggapi kesuksesannya mengalahkan Chou, ia mengaku kuncinya bermain dengan percaya diri sejak berada di atas lapangan.

Selain itu, pesan manajer Tim Indonesia agar bermain lepas dan juga berpengaruh untuknya memberikan penampilan maksimal.

"Saya merasa lebih percaya diri dan saya berusaha keras untuk menyerang Chou Tien Chen dan itu berjalan dengan baik." kata Anthony Sinisuka Ginting kepada BWF yang dikutip dari akun instagram @Badmintalk_com.

"Grup kita sangat berat. Sebelum pertandingan, manajer tim menyampaikan kepada kita untuk tidak terlalu memikirkan hasil dan menikmati pertandingan." ungkapnya.

Lebih lanjut, Ginting juga merasa pertandingan ketiga melawan Taiwan adalah partai yang sangat penting untuk nasib Indonesia.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved