Breaking News:

Liga Inggris

Liga Inggris: Kode Penting Werner untuk Tuchel agar Performanya Meledak Bersama Chelsea

Para penggemar Chelsea tentu dibuat heran dengan performa Werner yang tajam bersama timnas, namun terasa biasa-biasa saja ketika di Chelsea.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
BEN STANSALL / AFP
Striker Chelsea Jerman Timo Werner merayakan mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala Liga Inggris antara Chelsea dan Aston Villa di Stamford Bridge di London pada 22 September 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Perbedaan performa yang cukup mencolok kerapkali diperlihatkan oleh seorang pemain sepak bola profesional ketika membela klub dibandingkan timnas ataupun sebaliknya.

Nama-nama pemain seperti Antoine Griezmann, Paul Pogba, Memphis Depay, hingga Timo Werner menjadi contoh pemain yang kurang maksimal bersama klub malah tajam bersama timnas.

Khusus nama Werner, ia memang memiliki performa berkebalikan dalam beberapa laga terakhir dimana performa terbaiknya malah muncul saat membela Timnas Jerman.

Hansi Flick yang menjadi arsitek baru Jerman dipandang mampu mengeluarkan performa terbaik yang dimiliki Werner melalui kepercayaan yang ia berikan kepada sang pemain.

Baca juga: Pahit Manis Situasi Chelsea: Lukaku, Werner dan Havertz Kena Imbas Jeda Internasional

Baca juga: Pekerjaan Rumah Thomas Tuchel Selama Jeda Internasional, Cari Resep Jawaban soal Lukaku

11 Oktober 2021, Makedonia Utara, Skopje: Sepak Bola: Kualifikasi Piala Dunia Eropa, Makedonia Utara - Jerman, Babak Grup, Grup J, Matchday 8, di Telekom Arena. Tim Jerman merayakan dengan Timo Werner (l) setelah golnya untuk 2:0. Foto: Federico Gambarini/dpa
11 Oktober 2021, Makedonia Utara, Skopje: Sepak Bola: Kualifikasi Piala Dunia Eropa, Makedonia Utara - Jerman, Babak Grup, Grup J, Matchday 8, di Telekom Arena. Tim Jerman merayakan dengan Timo Werner (l) setelah golnya untuk 2:0. Foto: Federico Gambarini/dpa (FEDERICO GAMBARINI / DPA / dpa Gambar-Aliansi via AFP)

Bersama Timnas Jerman, Werner sementara mampu memimpin daftar top skor sementara Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Eks pemain RB Leipzig itu tercatat sudah mengoleksi lima gol dan mampu membantu Jerman menjadi tim pertama yang lolos ke Piala Dunia tahun depan.

Para penggemar Chelsea tentu dibuat heran dengan performa Werner yang tajam bersama timnas, namun terasa biasa-biasa saja ketika di Chelsea.

Baca juga: Masalah Chelsea, Tuchel Butuh Resep Baru untuk Romelu Lukaku

Jika ditelusuri lebih lanjut barangkali perbedaan tingkat kepercayaan sang pelatih yang menjadi alasan utamanya.

Ketika di Jerman, Werner memang mendapatkan kepercayaan penuh dari Hansi Flick untuk mengawal lini depan tim, bersama Serge Gnabry dan Kai Havertz.

Berbeda dengan kondisi Werner saat membela Chelsea dimana ia hanya difungsikan sebagai pemain pengganti Romelu Lukaku pada musim ini.

Tiga pemain Chelsea, Timo Werner, Kai Havertz dan Ben Chilwell sedang merayakan gol
Tiga pemain Chelsea, Timo Werner, Kai Havertz dan Ben Chilwell sedang merayakan gol (Dok: Chelsea)
Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved