Breaking News:

Piala Thomas dan Uber

Sorotan Piala Thomas 2021: Ginting & Jojo Anjlok, Pertaruhan Nasib Indonesia & Dilema Tunggal Putra

Sektor tunggal putra menjadi nomor yang paling mengkhawatirkan performanya utamanya sejak perhelatan Piala Sudirman beberapa waktu yang lalu.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
BWF Badminton
Sorotan Piala Thomas 2021: Momen Kritis Indonesia di Tengah Dilema Performa Tunggal Putra Merah Putih 

TRIBUNNEWS.COM - Kontingen bulutangkis Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Taiwan pada laga penentuan babak penyisihan Grup A Piala Thomas 2021 pada hari ini, Rabu (13/10/2021) mulai siang WIB.

Meskipun sudah meraih dua kemenangan masing-masing melawan Aljazair dan Thailand, posisi Indonesia masih belumlah aman sekalipun berada di puncak klasemen.

Laga melawan Taiwan pada hari ini akan menjadi ujian Indonesia untuk bisa menyegel tiket lolos ke babak perempat final Piala Thomas 2021.

Ada berbagai skenario yang bisa ditempuh Indonesia untuk memastikan diri lolos ke babak sistem gugur ajang Piala Thomas edisi kali ini.

Skenario termudah agar Indonesia lolos yakni tim Merah Putih harus bisa memenangkan laga melawan Taiwan dengan skor berapapun.

Baca juga: Skenario Indonesia Lolos 8 Besar Piala Thomas 2021: Ganjalan Taiwan & Sorotan Performa Tunggal Putra

Baca juga: Sorotan Piala Thomas 2021: Sempat Permalukan Indonesia, Malaysia Waspadai Balas Dendam Merah Putih

Lee Yang (kedua dari kiri) dari Taiwan dan Wang Chi-lin (kiri) dari Taiwan menyambut pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (kedua dari kanan) dan Hendra Setiawan (kanan) dari Indonesia setelah memenangkan pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 30 Juli 2021.
Lee Yang (kedua dari kiri) dari Taiwan dan Wang Chi-lin (kiri) dari Taiwan menyambut pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (kedua dari kanan) dan Hendra Setiawan (kanan) dari Indonesia setelah memenangkan pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 30 Juli 2021. (Pedro PARDO / AFP)

Hanya saja bukan perkara mudah untuk merealisasikan misi tersebut lantaran lawan yang dihadapi bukanlah musuh sembarangan.

Keberadaan Chou Tien Chen dan Wang Chi Lin/Lee Yang dari kubu tim lawan menjadi ancaman tersendiri bagi misi Indonesia.

Selain itu, ketidakstabilan performa beberapa nama andalan pebulutangkis Indonesia sektor putra menjadi kekhawatiran tersendiri.

Baca juga: Tangisan Kisona Selvaduray Warnai Perjuangan Kontingen Malaysia di Piala Uber 2021

Sektor tunggal putra menjadi nomor yang paling mengkhawatirkan performanya utamanya sejak perhelatan Piala Sudirman beberapa waktu yang lalu.

Anthony Ginting dan Jonatan Christie yang menjadi tumpuan utama Indonesia dalam mendulang angka malah kerapkali tampil di bawah performa terbaiknya.

Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melakukan selebrasi usai mengalahkan petenis Guatemala Kevin Cordon dalam pertandingan perebutan medali perunggu tunggal putra bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo, Senin (2 Agustus 2021). (Pedro PARDO / AFP)
Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melakukan selebrasi usai mengalahkan petenis Guatemala Kevin Cordon dalam pertandingan perebutan medali perunggu tunggal putra bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo, Senin (2 Agustus 2021). (Pedro PARDO / AFP) (AFP/PEDRO PARDO)
Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved