Breaking News:

MotoGP

Catatan Unik Quartararo - Kawinkan Gelar Juara Dunia MotoGP 2021 dengan Rekor Valentino Rossi

Fabio Quartararo bisa meraih gear juara dunia MotoGP 2021 dikawinkan dengan catatan unik terulangnya memori 10 tahun silam.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Joe Klamar / AFP
(dari depan L ke latar belakang R) Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo, Pembalap Italia Ducati Francesco Bagnaia, Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez dan Pembalap Ducati-Pramac Spanyol Jorge Martin bersaing selama Grand Prix Sepeda Motor Austria di trek balap Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 15 Agustus 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Perburuan gelar Juara Dunia MotoGP 2021 menempatkan pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo sebagai yang terdepan.

Persaingan peta perburuan gelar Juara Dunia MotoGP 2021 makin panas mengingat tersisa tiga balapan lagi.

Fabio Quartararo memimpin lewat koleksi 254 poin. Ia unggul 52 angka dari pesaing terdekatnya, Francesco Bagnaia (Ducati).

Baca juga: Jadwal Race MotoGP 2021 dan Jam Tayang Trans7 - Kans Pamungkas Bagnaia Recoki Jalur Juara Quartararo

Baca juga: Kutukan Pembalap Italia di MotoGP 2021 - Rossi, Dovi & Morbidelli Mentok jadi Runner-up, Bagnaia?

Fabio Quartararo dari Prancis dan Tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Francesco Bagnaia dari Italia dan Tim Lenovo Ducati dan Marc Marquez dari Spanyol dan Tim Repsol Honda merayakan di akhir latihan kualifikasi MotoGP selama MotoGP Of The Americas - Kualifikasi pada 02 Oktober 2021 di Austin, Texas. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP
Fabio Quartararo dari Prancis dan Tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Francesco Bagnaia dari Italia dan Tim Lenovo Ducati dan Marc Marquez dari Spanyol dan Tim Repsol Honda merayakan di akhir latihan kualifikasi MotoGP selama MotoGP Of The Americas - Kualifikasi pada 02 Oktober 2021 di Austin, Texas. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP)

Bermodal keunggulan poin dan sisa balapan MotoGP 2021, Fabio Quartararo di sebut-sebut sebagai kandidat kuat peraih kampiun di akhir musim.

Bahkan tak sedikit kalangan yang memprediksi bahwa rider berjul El Diablo ini sudah menempatkan satu tangannya untuk menggenggam titel juara.

El Diablo memang tak memiliki skenario yang rumit layaknya Bagnaia untuk menutup akhir musim di puncak klasemen.

Quartararo cukup membutuhkan satu kemenangan di MotoGP Emilia Romagna yang berlangsung 24 Oktober mendatang.

Artinya, jika rider kelahiran Nice, Prancis ini bisa merengkuh podium utama. Maka dipastikan ia melakukan pesta perayaan gelar juara dunia di Sirkuit Misano, kandang Valentino Rossi.

Meski demikian, ada catatan unik yang bisa diukir lewat tinta emas oleh Fabio Quartararo di akhir musim.

Berdasarkan data dari laman resmi MotoGP 2021, dari 15 balapan yang telah berlangsung, Fabio Quartararo selalu merampungkan balapan.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved