Breaking News:

Piala Thomas dan Uber

Hasil Piala Thomas 2021: Gagal Bawa Malaysia Kalahkan Indonesia, Lee Zii Jia Akui Kecepatan Ginting

Tunggal putra andalan Malaysia, Lee Zii Jia melayangkan pendapatnya soal kegagalan timnya melangkah ke babak semifinal Piala Thomas 2021.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
ALEXANDER NEMENOV / AFP
Pebulu tangkis Malaysia Lee Zii Jia menerima pukulan dari pemain China Chen Long dalam pertandingan babak 16 besar bulu tangkis tunggal putra di Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Tunggal putra andalan Malaysia, Lee Zii Jia melayangkan pendapatnya soal kegagalan timnya melangkah ke babak semifinal Piala Thomas 2021.

Kepastian gagalnya Malaysia melaju ke babak semifinal didapatkan setelah dipecundangi Indonesia, Jumat (15/10/2021) tadi malam.

Malaysia secara tak terduga harus mengakui musuh bebuyutannya tersebut dengan skor tiga kosong.

Lee Zii Jia, Aaron Chia/Soh Woii Yik, dan Ng Tze Yong yang turun dalam tiga laga pembuka tak mampu menyumbangkan satu poin pun bagi Malaysia.

Alhasil Malaysia harus terhenti langkahnya pada babak perempat final Piala Thomas 2021.

Baca juga: Prediksi Line-up Indonesia vs Denmark Semifinal Piala Thomas 2021, Bangkitnya Ginting & Jojo

Baca juga: Hasil Perempat Final Piala Thomas 2021: Ginting & Marcus/Kevin Tuntaskan Misi Revans

Pebulu tangkis Malaysia Lee Zii Jia melepaskan pukulan ke arah pemain China Chen Long dalam pertandingan babak 16 besar bulu tangkis tunggal putra di Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021.
Pebulu tangkis Malaysia Lee Zii Jia melepaskan pukulan ke arah pemain China Chen Long dalam pertandingan babak 16 besar bulu tangkis tunggal putra di Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021. (ALEXANDER NEMENOV / AFP)

Lee Zii Jia yang bertindak sebagai pemimpin pun merasa tampil tidak cukup baik dalam laga pembuka.

Pebulutangkis nomor delapan dunia itu merasa kecepatan bermain yang dimiliki Ginting berhasil membuatnya repot.

Lee Zii Jia pun akhirnya harus mengakui keunggulan Ginting yang memenangkan laga pembuka dengan skor 21-15 dan 21-17.

Ginting pun yang tampak kembali ke performa terbaiknya berhasil membalaskan dendam kekalahan melawan Lee Zii Jia pada ajang Piala Sudirman 2021 lalu.

Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melepaskan pukulan ke Kevin Cordon dari Guatemala dalam pertandingan perebutan medali perunggu tunggal putra bulu tangkis pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (2 Agustus 2021). (Pedro PARDO/AFP)
Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melepaskan pukulan ke Kevin Cordon dari Guatemala dalam pertandingan perebutan medali perunggu tunggal putra bulu tangkis pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (2 Agustus 2021). (Pedro PARDO/AFP) (AFP/PEDRO PARDO)

Rekor pertemuan juga kembali memihak Ginting yang berhasil memenangkan empat laga dari lima pertemuan melawan Lee Zii Jia.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved