Breaking News:

MotoGP

Klasemen MotoGP 2021 Hari Ini - Quartararo vs Bagnaia, Titik Terang Perburuan Gelar Juara di Misano

Persaingan menuju titel Juara Dunia MotoGP 2021 menyisakan dua pembalap, yakni Fabio Quartararo vs Francesco Bagnaia.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Joe Klamar / AFP
(dari depan L ke latar belakang R) Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo, Pembalap Italia Ducati Francesco Bagnaia, Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez dan Pembalap Ducati-Pramac Spanyol Jorge Martin bersaing selama Grand Prix Sepeda Motor Austria di trek balap Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 15 Agustus 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Pacuan perburuan gelar juara dunia MotoGP 2021 menjadi sorotan jelang MotoGP Emilia Romagna.

Seri MotoGP Emilia Romagna yang akan digelar Minggu (24/10/2021), diprediksi menemukan titik terang persaingan antara Fabio Quartararo vs Fracesco Bagnaia.

Bagnaia dan Quartararo merupakan dua rider yang masih memiliki asa untuk menyegel gelar juara dunia MotoGP di akhir musim nanti.

Meski demikian, pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo menjadi yang terdepan untuk menutup musim sebagai kampiun.

Dari 15 balapan yang berlangsung, Fabio Quartararo membukukan 254 poin.

Ia unggul 52 poin dari pesaing terdekatnya, Bagnaia yang duduk di tangga kedua.

Baca juga: Jadwal MotoGP 2021 Live Trans7 - Akhir Pekan Ini Libur Balapan, GP Emilia Romagna Mulai 22 Oktober

Baca juga: Sorotan MotoGP 2021 - Kesempatan Kedua Rossi Pecahkan Misteri Podium ke-200 di Misano

AUSTIN, TEXAS - 03 OKTOBER: Fabio Quartararo dari Prancis dan Tim Monster Energy Yamaha MotoGP terlihat selama konferensi pers di akhir balapan MotoGP selama MotoGP Of The Americas - Race pada 03 Oktober 2021 di Austin, Texas. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP
Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP
AUSTIN, TEXAS - 03 OKTOBER: Fabio Quartararo dari Prancis dan Tim Monster Energy Yamaha MotoGP terlihat selama konferensi pers di akhir balapan MotoGP selama MotoGP Of The Americas - Race pada 03 Oktober 2021 di Austin, Texas. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP (Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP)

MotoGP 2021 yang menyisakan tiga balapan tersisa tentu menguntungkan posisi Fabio Quartararo.

Rider berjuluk El Diablo ini membutuhkan satu kemenangan untuk memastikan titel Juara Dunia MotoGp 2021 menjadi miliknya.

Artinya, jika Quartararo mampu memenangkan balapan MotoGP Emilia Romagna, dipastikan Bagnaia sudah tertutup peluangnya untuk mengkudeta posisi puncak klasemen.

Meskipun demikian, meraih kemenangan di Misano bukan menjadi satu-satunya jalan bagi El Diablo untuk meraih titel juara.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved