Breaking News:

SEA Games

SEA Games Hanoi Vietnam Akan Digelar Pertengahan Mei 2022 Sedangkan SEA Games di Kamboja 2023

Penyelenggara Pesta Olahraga Asia Tenggara SEA Games ke-31 di Hanoi, Vietnam telah sepakat untuk membuka acara pada pertengahan Mei 2022.

Editor: Muhammad Barir
IST
Vietnam memutuskan menunda penyelenggaraan SEA Games yang rencananya akan berlangsung pada 21 November-2 Desember mendatang di Hanoi, ditunda menjadi tahun depan. 

TRIBUNNEWS.COM, MANILA- Penyelenggara Pesta Olahraga Asia Tenggara SEA Games ke-31 di Hanoi, Vietnam telah sepakat untuk membuka acara dua tahunan itu pada pertengahan Mei tahun 2022.

Presiden Komite Olimpiade Filipina Abraham "Bambol" Tolentino membuat konfirmasi setelah pertemuan Federasi SEA Games online Senin di antara 11 negara anggota.

Penyelenggara Vietnam, menyetujui tanggal berapa pun untuk upacara pembukaan pada pertengahan Mei.

"Kamboja akan menjadi tuan rumah edisi ke-32 pada 2023 dan mereka ingin memiliki waktu setidaknya satu tahun untuk mempersiapkannya," jelas Tolentino dikutip dari ABS-CBN News.

"Awalnya, mereka ingin upacara pembukaan dilakukan pada 5 Mei atau lebih awal."

Kamboja akan menjadi tuan rumah SEA Games pertamanya dan telah menetapkan upacara pembukaannya pada 5 Mei 2023.

"Saat debat berlangsung, saya menyarankan upacara pembukaan 12 Mei, hari Senin, menekankan 'apa perbedaan yang bisa dibuat satu minggu?'" kata Tolentino.

"Dan mereka (orang Kamboja) setuju."

SEA Games Hanoi awalnya dijadwalkan dari 21 November hingga 2 Desember tahun ini, tetapi pemerintah Vietnam menundanya karena pandemi COVID-19.

"Penyelenggara Vietnam akan segera mengkonfirmasi tanggal spesifiknya," kata Tolentino.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved