Breaking News:

MotoGP

Sorotan Juara Dunia MotoGP 2021 - Kejutan Quartararo dan Buah Regenerasi Yamaha Korbankan Rossi

Fabio Quartararo menjawab pandangan remeh yang ditujukan kepadanya dengan menjadi Juara Dunia MotoGP 2021 akhir pekan ini.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Adrian DENNIS / AFP
Pembalap Honda Spanyol Pol Espargaro mengendarai sepeda motornya saat balapan MotoGP Grand Prix Inggris di sirkuit Silverstone di Northamptonshire, Inggris tengah, pada 29 Agustus 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Gelar Juara Dunia MotoGP 2021 berpotensi menemukan siapa "pemiliknya" akhir pekan ini.

Balapan MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Minggu (24/10/2021) akan menjadi pertarungan sengit antara Fabio Quartararo vs Francesco Bagnaia.

Fabio Quartararo saat ini memuncaki klasemen MotoGP 2021.

Rider kelahiran Nice, Prancis ini membukukan 254 poin.

Ia unggul unggul 52 angka di atas Bagnaia yang duduk di urutan kedua.

Baca juga: Jadwal MotoGP 2021 Live Trans7 - Akhir Pekan Ini Libur Balapan, GP Emilia Romagna Mulai 22 Oktober

Baca juga: Jadwal MotoGP 2021 dan Jam Tayang Trans7: Ducati Pasrah Lihat Quartararo Gelar Pesta Juara di Misano

AUSTIN, TEXAS - 01 OKTOBER: Fabio Quartararo dari Prancis dan Monster Energy Yamaha MotoGP Team melaju lurus selama MotoGP Of The Americas - Free Practice pada 01 Oktober 2021 di Austin, Texas.
AUSTIN, TEXAS - 01 OKTOBER: Fabio Quartararo dari Prancis dan Monster Energy Yamaha MotoGP Team melaju lurus selama MotoGP Of The Americas - Free Practice pada 01 Oktober 2021 di Austin, Texas. (Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP)

Melihat balapan MotoGP 2021 menyisakan tiga race, keunggulan berada di pihak Quartararo.

Ia cukup membutuhkan satu kemenangan untuk membuat Bagnaia 'mengerem' dalam pacuan perburuan gelar Juara Dunia MotoGP 2021.

Dengan maksimal 75 poin yang bisa direbut dalam tiga balapan terakhir, secara matematis Quartararo memang sangat diuntungkan.

Sebagai catatan saja, jika Quartararo mampu meraih gelar juara dunia akhir pekan ini, maka dirinya sudah dinanti deretan ukiran statistik menawan.

Satu di antara yang siap diukir El Diablo ialah menjadi rider ke-16 yang mampu merebut gelar juara dunia kelas premier tanpa menguasai kelas-kelas di bawahnya.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved