Breaking News:

Perayaan Hari Ulang Tahun PP Perbasi ke-70 Penuh Keakraban, Siapkan Timnas ke FIBA World Cup 2023

Hari ulang tahun (HUT) PP Perbasi ke-70 pada 23 Oktober 2021 dirayakan dengan penuh keakraban.

Penulis: Toni Bramantoro
Dok. Humas PP Perbasi
Perayaan Hari Ulang Tahun PP Perbasi ke-70 Penuh Keakraban, Siapkan Timnas ke FIBA World Cup 2023 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Perayaan Hari ulang tahun (HUT) PP Perbasi ke-70 pada 23 Oktober 2021 dirayakan dengan penuh keakraban.

Ajang ini menjadi momen kangen-kangenan sesama pengurus Federasi Bola Basket Indonesia sejak awal 2020 dilarang ngumpul akibat pandemi Covid-19.

Perayaan secara sederhana di Villa Robinson Cisarua Resort Bogor, Jawa Barat, ditutup dengan penampilan Ketum PP Perbasi, Danny Kosasih dengan menyanyikan lagu 'Gereja Tua' yang populerkan Panbers dan Sekjend PP Perbasi, Nirmala Dewi yang membawakan lagu 'Jangan Ada Dusta di Antara Kita' milik Broery Marantika pada Sabtu malam (23/10/2021).

Para pengurus yang hadir di acara malam itu hanyut ikut bernyanyi bersama. Acara kemudian dilanjutkan dengan sumbang lagi dari pengurus lain kemudian potong tumpeng nasi kuning dan makan bersama.

Acara syukuran ini adalah puncak dari rangkaian kegiatan perayaan ulang tahun PP Perbasi oleh pengurus yang dilakukan pada 22 hingga 24 Oktober 2021.

Sebelum puncak acara itu, para pengurus PP Perbasi menggelar rapat pleno. Rapat ini membahas organisasi dan menghasilkan beberapa program spektakuler yang akan diputar tahun ini yang berlanjut tahun depan.

Program tersebut dipaparkan kepada publik melalui konferensi pers usai rapat pleno. Semua pengurus teras hadir dalam acara itu, dari Danny Kosasih, Sekjend PP Perbasi, Nirmala Dewi, Bendahara Umum, Cyrus Harsaningtyas, Waketum Bidang Pembinaan dan Prestasi, George Dendeng, Waketum Bidang Marketing dan Bisnis, Francis Wanandi, dan Waketum Bidang Organisasi, Wawan Mulyana.

"Rapat Pleno berjalan lancar ada beberapa program yang telah diputuskan dan disetujui. Seperti rangkaian kegiatan HUT Perbasi ke-70 yang akan dilaksanakan di Senayan dan memunculkan beberapa program baru, seperti Basket Indonesia Bergerak. Kemudian untuk bidang organisasi akan dilakukan sedikit perubahan dengan memasukan komisi FIBA World Cup," jelas Nirmala Dewi.

Dikatakan Danny Kosasih, program yang dibahas dalam rapat pleno akan dilakukan selambatnya 2 bulan ke depan. Goal besar untuk timnas, akan mempersiapkan Timnas Elite proyeksi FIBA World Cup 2023.

Awal bulan depan akan training camp ke Amerika Serikat untuk kemudian match jumpa Lebanon dalam Kualifikasi FIBA World Cup 2023 untuk window pertama pada 26 dan 29 November 2021.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved