Breaking News:

Bulutangkis

Juarai Czech Open 2021, Ranking Putri Kusuma Wardani Melesat 20 Tingkat, Siap Turnamen Selanjutnya

Putri Kusuma Wardani berhasil meraih gelar juara di ajang Czech Open 2021. Keberhasilan tersebut mengantarnya naik 20 tingkat di peringkat BWF.

Penulis: Laura Hilmi
Editor: Dwi Setiawan
BADMINTON INDONESIA
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani berhasil meraih gelar juara di ajang Czech Open 2021. Keberhasilan tersebut mengantarnya naik 20 tingkat di peringkat BWF. Putri Kusuma Wardani akan menjalani turnamen selanjutnya, yakni ajang Belgian International 2021 yang akan dimulai Rabu (26/10/2021) 

TRIBUNNEWS.COM - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani berhasil meraih gelar juara di ajang Czech Open 2021.

Kepastian gelar juara didapat Putri Kusuma Wardani setelah berhasil menuntaskan perlawanan wakil Malaysia, Siti Nurshuhaini pada partai final Czech Open 2021, Minggu (24/10/2021).

Berlangsung di Vodovo, Brno, Republik Ceko, Putri Kusuma Wardani menang atas wakil Malaysia tersebut dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-5.

Putri Kusuma Wardani sukses mengatasi perlawanan Siti Nurshuhaini dalam tempo 28 menit.

Pemain tunggal putri nasional Indonesia, Putri Kusuma Wardani, bereaksi setelah meraih poin atas lawannya, Asti Dwi Widyaningrum, pada laga semifinal PBSI Home Tournament, Jumat (24/7/2020).
Pemain tunggal putri nasional Indonesia, Putri Kusuma Wardani, bereaksi setelah meraih poin atas lawannya, Asti Dwi Widyaningrum, pada laga semifinal PBSI Home Tournament, Jumat (24/7/2020). (BADMINTON INDONESIA)

"Alhamdulillah saya juara di Czech Open. Ini tentu sangat menyenangkan bisa juara. Kemenangan ini tentu juga untuk PBSI, pelatih, dan masyarakat Indonesia yang mendukung saya," ujar Putri Kusuma Wardani seperti rilis PBSI pada Minggu (24/10/2021).

Putri menambahkan, gelar juara tersebut sekaligus sebagai kado untuk ulang tahun ayahnya.

Baca juga: Skuat Indonesia di Belgian International 2021: Ada Putri KW & Fikri/Bagas, Berikut Daftar Lengkapnya

Baca juga: Hasil French Open 2021: Tegaskan Dominasi, Shesar Hiren Rhustavito Menang atas Brian Yang

"Gelar ini juga saya persembahkan untuk kado ulang tahun Papa yang jatuh tanggal 18 Oktober lalu," tambah Putri.

Selain itu, kemenangan di Czech Open 2021 menjadi bekal motivasi untuk Putri bertanding di turnamen selanjutnya, yakni Belgian International 2021.

"Kemenangan ini semoga makin memotivasi saya untuk bertanding lebih baik lagi di Belgia International Challenge. Saya ingin terus berprestasi," ucap Putri.

Dengan raihan gelar juara Czech Open 2021, peringkat Putri Kusuma Wardani mampu naik dua puluh tingkat.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved