Ada Jojo dan Anthony Ginting di Peresmian Lapangan Bulutangkis BPKP

Kehadiran dua pebulutangkis tunggal putra Indonesia itu untuk ikut menjajal lapangan baru tersebut.

HandOut/IST
Anthony Ginting dan Jonatan Christie ikut menghadiri peresmian lapangan bulutangkis milik Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Selasa (9/11/2021). 

Fahdi Fahlevi/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua pemain bulutangkis yang menjadi pahlawan Thomas Cup bagi Indonesia, Anthony Ginting dan Jonatan Christie ikut menghadiri peresmian lapangan bulutangkis milik Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Selasa (9/11/2021).

Kehadiran dua pebulutangkis tunggal putra Indonesia itu untuk ikut menjajal lapangan baru tersebut.

Dalam peresmian itu, Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang juga Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Agung Firman Sampurna mengapresiasi BPKP yang telah membuat sarana dan prasarana olahraga bulu tangkis.

Dirinya berharap apa yang dilakukan BPKP dapat diikuti instansi lain.

Baca juga: Kilas Balik Indonesia Masters 2020: Anthony Ginting, Greysia/Apriyani & Minions Sabet Gelar Juara

“Kami berterimakasih kepada Kepala BPKP dan jajarannya atas antusisame ini dan PBSI membuka diri untuk mendorong agar bulu tangkis semakin dicintai rakyat Indonesia,” katanya saat meresmikan lapangan bulutangkis BPKP, Selasa (9/11).

Dikatakan, fasilitas mumpuni yang telah dimiliki oleh BPKP harus dibarengi dengan sistem ataupun metode latihan yang juga harus dikelola secara baik.

Sehingga nantinya tak menutup kemungkinan munculnya atlet bulutangkis yang berasal dari BPKP.

Baca juga: Daftar Lengkap Wakil Merah Putih di Indonesia Masters 2021: Ginting & Jojo Kembali Beraksi

“Mari kita gunakan lapangan ini dengan sebaik-baiknya agar para pegawai lebih fresh dan siapa tahu dari lapangan ini bisa muncul atlet kelas dunia sekaliber Jonatan Christie dan Anthony Ginting,” ucapnya.

Adapun Kepala BPKP, Muhammad Yusuf Ateh berterimakasih kepada Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, yang telah menyempatkan diri di sela kesibukannya untuk meresmikan lapangan bulutangkis milik BPKP.

“Semoga nanti pelatih-pelatih dari PBSI bisa berbagi ilmu dengan para pegawai BPKP dan siapa tau nanti bisa muncul atlet nasional dari BPKP,” ujarnya.

Dirinya berpesan agar fasilitas yang telah dibangun dan diresmikan ini dapat digunakan sebaik-baiknya dan dijaga bersama-sama. (*/)

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved