Breaking News:

MotoGP

Sorotan Seri Terakhir MotoGP 2021: Ada Podium Gratisan untuk Valentino Rossi Gak Nih?

Menebak peluang adakah persekongkolan dari pembalap MotoGP di seri GP Valencia untuk memberi podium gratisan kepada Valentino Rossi.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
JOSE JORDAN / AFP
Pembalap Yamaha-SRT Italia Valentino Rossi berpose dengan motornya pada 11 November 2021 di arena pacuan kuda Ricardo Tormo di Cheste, menjelang Grand Prix MotoGP Valencia. Seorang ikon olahraga memasuki masa pensiun pada 14 November 2021 di MotoGP Valencia di mana nama juara dunia sembilan kali Valentino Rossi akan menghiasi grid untuk terakhir kalinya. 

TRIBUNNEWS.COM - Sorotan seri terakhir MotoGP 2021 tak lepas dari tema "The Last Dance" Valentino Rossi.

MotoGP Valencia menjadi seri ke-18 alias balapan pamungkas MotoGP 2021 yang akan terhampar di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Minggu (14/11/2021).

Race kali ini berbeda dari penyelenggaraan seri pamungkas MotoGP tahun-tahun sebelumnya.

Yap, balapan kali ini menjadi momentum perpisahan bagi pembalap Yamaha Petronas SRT, Valentino Rossi.

Setelah merampungkan balapan MotoGP Valencia, The Doctor sudah resmi pensiun dari olahraga yang membesarkan namanya.

Baca juga: Rekap Hasil FP1 & FP2 MotoGP Valencia 2021: Rider Ducati Tampil Konsisten, Quartararo Tak Berkutik

Baca juga: Tribut Spesial Kado Perpisahan Valentino Rossi - Pameran Kuda Besi Tunggangan The Doctor

Pembalap Yamaha-SRT Italia Valentino Rossi menaiki salah satu motornya pada 11 November 2021 di arena pacuan kuda Ricardo Tormo di Cheste, menjelang Grand Prix MotoGP Valencia. Seorang ikon olahraga memasuki masa pensiun pada 14 November 2021 di MotoGP Valencia di mana nama juara dunia sembilan kali Valentino Rossi akan menghiasi grid untuk terakhir kalinya.
Pembalap Yamaha-SRT Italia Valentino Rossi menaiki salah satu motornya pada 11 November 2021 di arena pacuan kuda Ricardo Tormo di Cheste, menjelang Grand Prix MotoGP Valencia. Seorang ikon olahraga memasuki masa pensiun pada 14 November 2021 di MotoGP Valencia di mana nama juara dunia sembilan kali Valentino Rossi akan menghiasi grid untuk terakhir kalinya. (JOSE JORDAN / AFP)

Menjadi pertanyaan tentunya, apakah di race terakhir sang legenda akan ada kado spesial dari deretan rider juniornya.

Maksudnya adalah, akankah ada podium gratisan bagi Rossi?, mengingat pembalap asal Tavullia, Italia ini sudah mengemas 199 podium selama berkarier. Ia tinggal satu kali naik podium untuk menggenapi menjadi 200.

Tentu menjadi kado perpisahan yang manis andai The Doctor dapat menutup seri MotoGP Valencia dengan berada di tiga baris terdepan.

Akan tetapi tanpa adanya "persekongkolan" untuk memberikan podium gratisan, sulit dirasa bagi Rossi masuk jajaran top three di akhir race.

Pasalnya, dalam beberapa musim terakhir performa Rossi terus menukik. Terlebih di musim ini, pencapaian terbaik Rossi di MotoGP 2021 ialah finis di urutan kedelapan.

Masalah performa yang terjun bebas menjadi satu di antara alasan mengapa pemilik sembilan gelar juara dunia MotoGP itu memilih untuk undur diri.

Pembalap Yamaha-SRT Italia Valentino Rossi (2L) berpose dengan Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis (L), manajer Repsol Honda Team Alberto Puig (2R) dan CEO Aprilia Racing Massimo Rivola (kanan), di samping motornya pada November 11 Januari 2021 di arena pacuan kuda Ricardo Tormo di Cheste, jelang Grand Prix MotoGP Valencia. Seorang ikon olahraga memasuki masa pensiun pada 14 November 2021 di MotoGP Valencia di mana nama juara dunia sembilan kali Valentino Rossi akan menghiasi grid untuk terakhir kalinya.
Pembalap Yamaha-SRT Italia Valentino Rossi (2L) berpose dengan Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis (L), manajer Repsol Honda Team Alberto Puig (2R) dan CEO Aprilia Racing Massimo Rivola (kanan), di samping motornya pada November 11 Januari 2021 di arena pacuan kuda Ricardo Tormo di Cheste, jelang Grand Prix MotoGP Valencia. Seorang ikon olahraga memasuki masa pensiun pada 14 November 2021 di MotoGP Valencia di mana nama juara dunia sembilan kali Valentino Rossi akan menghiasi grid untuk terakhir kalinya. (JOSE JORDAN / AFP)

Aroma adanya podium gratisan mulai tercium dari komentar yang dilontarkan Fabio Quartararo.

"Saya akan memberikannya (podium), tetapi jelas Rossi tak akan senang jika memperoleh pencapaian ke-200 nya dengan cara tersebut," tegas Quartararo, dikutip dari laman resmi MotoGP.

Bagnaia pun tak luput memberikan pandangan mengenai peluang sang guru untuk naik podium.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved