MotoGP

Bagnaia Wujudkan Bakti Murid kepada Guru, Rela Diasapi Valentino Rossi di MotoGP Valencia

Francesco Bagnaia siap mewujudkan baktnya kepada snag guru dengan rela diasapi pada balapan MotoGP Valencia hari ini, Minggu (14/11/2021).

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
LLUIS GENE / AFP
Pembalap Italia Francesco Bagnaia (63) memimpin balapan saat Moto Grand Prix Aragon di sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Pembalap andalan Ducati, Francesco Bagnaia ingin mewujudkan baktinya kepada Valentino Rossi di MotoGP Valencia.

Balapan MotoGP Valencia yang akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (14/11/2021) menjadi momen perpisahan bagi Rossi.

Seri ke-18 MotoGP 2021 menjadi balapan terakhir bagi The Doctor sebelum resmi dinyatakan pensiun.

Bagnaia jelas tak ingin melewatkan momen ini untuk mewujudkan rasa bakti dan penghormatannya kepada Rossi.

Wajar hal ini dilakukan oleh runner-up MotoGP 2021. Bagnaia merupakan satu di antara anak didik Valentino Rossi yang mentas di MotoGP 2021.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia - Martin Pole, Rossi Masuk 10 Besar, Bagnaia & Miller Apes Bareng

Baca juga: Jadwal MotoGP 2021 Lengkap Jam Tayang Trans7: Tak Mau Kecewa Lagi, Quartararo Dambakan Pole Position

Pebalap Yamaha-SRT Italia Valentino Rossi melewati penggemarnya pada 24 Oktober 2021 setelah Grand Prix MotoGP Emilia-Romagna di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia. - Valentino Rossi, yang akan pensiun pada akhir musim, membuat penampilan kandang terakhirnya di MotoGP Emilia-Romagna di Misano. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)
Pebalap Yamaha-SRT Italia Valentino Rossi melewati penggemarnya pada 24 Oktober 2021 setelah Grand Prix MotoGP Emilia-Romagna di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia. - Valentino Rossi, yang akan pensiun pada akhir musim, membuat penampilan kandang terakhirnya di MotoGP Emilia-Romagna di Misano. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) (AFP/ANDREAS SOLARO)

Pecco (sapaan akarb Bagnaia) sama halnya dengan Morbidelli dan Marini, adalah rider jebolan akademi VR46 milik The Doctor.

Bagnaia mengaku dirinya siap diasapi oleh sang guru sebagai kado perpisahan bagi sang guru di ajang balap MotoGP.

"Saya ingin memberikan penghormatan kepada Vale, tetapi menjadi pertanyaan apakah bisa, mengingat sulit untuk sepaham dengan pembalap lain," cetus Bagnaia, dikutip dari laman Motosan.

Bagnaia sendiri sudah memberikan bantuan kepada Rossi pada sesi kualifikasi MotoGP Valencia. Hasilnya, Rossi memulai balapan dari P10.

"Bagaimanapun membantu Rossi merupakan hal yang saya bisa lakukan saat ini," tegas pembalap asal Italia ini.

Memulai balapan dari posisi ke-10 tentu bukan jaminan Rossi akan meraih hasil maksimal pada balapan MotoGP Valencia.

Pembalap berjulukan The Doctor itu tetap perlu bekerja keras jika ingin meraih podium pada balapan terakhirnya.

Koleksi podium Rossi di kelas utama MotoGP kini masih tertahan di angka 199.

Fans pebalap Yamaha-SRT Italia Valentino Rossi menghadiri sesi latihan bebas keempat MotoGP Comunitat Valenciana Grand Prix di arena pacuan kuda Ricardo Tormo di Cheste, pada 13 November 2021.
Fans pebalap Yamaha-SRT Italia Valentino Rossi menghadiri sesi latihan bebas keempat MotoGP Comunitat Valenciana Grand Prix di arena pacuan kuda Ricardo Tormo di Cheste, pada 13 November 2021. (JOSE JORDAN / AFP)

Dia hanya butuh satu podium lagi untuk menggenapi koleksi menjadi 200. Akhir karier Rossi tampaknya akan terasa indah jika berhasil meraih podium ke-200 pada balapan MotoGP Valencia.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved