Indonesia Masters 2021

Hasil Indonesia Masters 2021, Ahsan/Hendra Tersingkir, Tak Mau Cari Kambing Hitam

Ahsan menuturkan, dia enggan mencari kambing hitam atas hasil ini. Rangkaian turnamen di Eropa beberapa waktu lalu bukan jadi alasan performa mereka

Ramadhan L Q/wartakota
Pertandingan antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawa kontra wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. 

Laporan Wartawan Tribun Network, Ramadhan L Q

TRIBUNNEWS.COM, NUSA DUA - Langkah ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, terhenti di babak kedua Indonesia Masters 2021.

Mereka kalah dari wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, pada pertandingan di Lapangan 2, Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Kamis (18/11/2021).

Takuro/Yugo menyudahi perjuangan pasangan Indonesia di turnamen Super 750 itu setelah kalah rubber game 11-21, 21-15, dan 21-12.

Baca juga: Hasil Indonesia Masters 2021: Kata Jojo Seusai Digebuk Wakil India, Wakil di Tunggal Putra Habis

Pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (kiri) melakukan pukulan di sebelah Hendra Setiawan dari Indonesia dalam pertandingan perebutan medali perunggu bulu tangkis ganda putra melawan Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021 .
Pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (kiri) melakukan pukulan di sebelah Hendra Setiawan dari Indonesia dalam pertandingan perebutan medali perunggu bulu tangkis ganda putra melawan Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021 . (Pedro Pardo / AFP)

"Mereka sudah bermain cukup bagus di pertandingan hari ini. Ya, kami tetap semangat saja dan coba lagi buat turnamen berikutnya," ujar Ahsan seusai pertandingan.

Ahsan menuturkan, dia enggan mencari kambing hitam atas hasil ini.

Rangkaian turnamen di Eropa beberapa waktu lalu bukan jadi alasan performa mereka menurun pada ajang kali ini.

"Ya untuk perjalanan sih ya nggak bisa dijadikan alasan banget ya. Karena lawan juga sama," tuturnya yang mengenakan masker putih.

Baca juga: Nova Widianto Marah ke Praveen/Melati yang Tersingkir, Sebut Tak Ada Daya Juang Buat Indonesia

Setelah kalah di Indonesia Masters, Ahsan/Hendra akan fokus untuk pemulihan fisik guna menghadapi turnamen di Indonesia Open 2021 pada pekan depan.

"Persiapan untuk Minggu depan yang pasti kita balikin kondisi fisik dulu ya. Terutama dari tenaganya. Karena ini masih satu minggu lagi kurang lebih," kata Hendra.

Selain Ahsan/Hendra, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan Panjer Aji Siloka Dadiara/Bryan Sidney Elohim juga harus tersingkir.

Ganda putra Indonesia yang berhasil lolos ke perempatfinal selain Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo adalah Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Pramudya/Yeremia menang atas ganda putra Jepang, Akira Koga/Taichi Saito dua game langsung dengan skor 21-18 dan 23-21. (M31)

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved