Breaking News:

Wahyu Widayat Jati: Pemain Siap Tempur Di FIBA World Cup 2023

Inilah saatnya Timnas Elite Indonesia mencetak sejarah. Untuk kali pertama bisa berkiprah di Piala Dunia Bolabasket.

Penulis: Toni Bramantoro
Dok. Humas PP Perbasi
Timnas Elite Indonesia di FIBA World Cup 2023. 

TRIBUNNEWS.COM, LEBANON - Inilah saatnya Timnas Elite Indonesia mencetak sejarah. Untuk kali pertama bisa berkiprah di Piala Dunia Bolabasket. Kesempatan itu ada di FIBA World Cup 2023.

Untuk ambil tiket FIBA World Cup 2023, timnas punya dua jalur. Pertama, jalur kualifikasi FIBA World Cup 2023 dan kedua, dengan menempati peringkat delapan besar FIBA Asia Cup 2021 yang digelar di Jakarta medio tahun depan.

Perjuangan Indonesia di FIBA World Cup 2023 berbeda dengan Jepang dan Filipina yang langsung ke babak utama meski sama-sama berstatus tuan rumah.

Untuk saat ini, upaya yang bisa dilakukan adalah dengan berjuang dulu melalui jalur kualifikasi.

Indonesia yang berada di Grup C bersama Lebanon, Jordania, dan Arab Saudi akan menjalani laga pembuka window pertama sabtu dini hari nanti pukul 02.00 WIB.

Perjuangan dimulai dengan melawan tuan rumah Lebanon di Zouk Mikael Arena, Lebanon.

Menatap pertandingan ini, Asisten Pelatih Timnas Elite Indonesia, Wahyu Widayat Jati mengatakan bahwa para pemain dalam kondisi siap tempur.

Mereka penuh semangat. Para pemain langsung melakukan aklimatisasi alias adaptasi dengan cuaca di Lebanon sejak tiba dari Amerika Serikat pada 24 November 2021.

"Cuaca di sini (Lebanon, red) seperti di Malang (Jawa Timur). Kalau pagi dan malam dingin. Siang-siang lumayan hangat. So far, gak ada masalah dengan cuaca," ungkap Wahyu Widayat Jati.

Dikatakan pelatih yang karib disapa Cacing ini, kewaspadaan tinggi tetap harus diberikan saat melawan Lebanon. Ini karena mereka memiliki kekuatan yang baik. Mereka diperkuat oleh dua bigman dan point guard yang punya size dan memiliki skill yang baik juga.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved