Breaking News:

Suka Nge-Gym? Kenali Fungsi dan Tujuan Kelas Chalistenic dan Functional dalam Pembentukan Otot

ada baiknya bagi seseorang untuk mengatahui dulu tujuannya nge-gym. Sebab, ada beberapa teknik dan cara saat nge-gym agar target bisa cepat dicapai.

HandOut/IST
Musclebound memiliki sejumlah kelas seperti Chalistenic dan Functional dalam pembentukan otot. 

Abdul Majid/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kebutuhan gym saat ini sepertinya sudha menjadi bagian dari gaya hidup kaum urban.

Terutama bagi mereka yang tak sempat berolahraga karena padatnya rutinitas maka pergi ke gym adalah solusi untuk memenuhui asupan olahraga bagi tubuh.

Selain untuk kebugaran, gym juga dinilai bisa untuk menguruskan badan. Selain itu, lazimnya, gym juga jadi solusi bagi mereka yang ingin membentuk otot.

Hanya, ada baiknya bagi seseorang untuk mengatahui dulu tujuannya nge-gym. Sebab, ada beberapa teknik dan cara saat nge-gym agar target bisa cepat dicapai.

Baca juga: Bisnis Gym Kembali Tumbuh di Saat Pemerintah Menekan Laju Covid-19

Alat fitness sederhana untuk di rumah ini bisa dengan mudah dipasang ke dinding atau pintu.
ILUSTRASI Workout. (prosourcefit.com)

Lukmannulhakim Rais, owner Musclebound menjelaskan, pada tempat yang dikelola misalnya, menyiapkan sejumlah kelas untuk masing-masing tujuan.

"Ada berbagai macam kelas yang bisa kamu ikuti di Musclebound. Ada kelas Chalistenic, kelas Functional dan kelas Muaythai. Ada baiknya berbagai kelas ini bisa kamu ikuti dengan mengonsultasikannya dengan personal trainer kamu," ujar Lukman melalui keterangannya, Selasa (7/12/2021).

Lukman juga menjelaskan, perbedaan kelas chalistenic dan functional.

Kelas chalistenic sendiri merupakan olahraga yang berfokus untuk menguatkan otot hanya dengan menggunakan beban berat badan sendiri.

Baca juga: Dance’fro Variasi Olahraga Berbasis Tarian Atau Dance Fitness

"Sedangkan kelas functional merupakan olahraga yang setiap gerakannya dirancang untuk melatih otot, tujuannya agar membuat lebih nyaman dan aman pada saat beraktivitas serta mengurangi risiko cedera," kata pria yang memiliki pusat gym di Jalan Raya Bekasi Timur KM.19 Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur tersebut.

Untuk kebutuhan bermacam kelas tersebut, kata dia, pihaknya melengkapi fasilitas gym yang beragam serta memiliki area free weight dan weight machine.

"Ada juga set alat-alat lengkap untuk kardio, serta loker terpisah untuk pria dan wanita serta ruangan terpisah untuk yang menginginkan," kata dia.

Dia menyebut, pihaknya juga memiliki personal trainer yang sangat berpengalaman dan siap membantu membentuk tubuh ideal.

Ditambahkan, lewat cara yang baik dan benar dengan bantuan personal trainer yang berpengalaman, selain membuat badan tetap sehat juga akan meningkatkan imun.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved