Breaking News:

Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Cedera Pinggang, Kento Momota Resmi Mundur dari Kejuaraan Dunia BWF 2021

BWF mengonfirmasi bahwa tunggal putra asal Jepang, Kento Momota resmi mengundurkan diri dari ajang Kejuaraan Dunia BWF 2021.

Penulis: Laura Hilmi
Editor: Dwi Setiawan
Ramadhan L Q
Kento Momota usai berlaga di babak pertama Indonesia Masters 2021//BWF mengonfirmasi bahwa tunggal putra asal Jepang, Kento Momota resmi mengundurkan diri dari ajang Kejuaraan Dunia BWF 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengonfirmasi bahwa tunggal putra asal Jepang, Kento Momota resmi mengundurkan diri dari ajang Kejuaraan Dunia BWF 2021.

Pertandingan Kejuaraan Dunia BWF 2021 dijadwalkan akan berlangsung di Huelva, Spanyol mulai 12 hingga 19 Desember 2021 mendatang.

Dikutip dari laman resmi BWF, Kento Momota memilih mundur dari Kejuaraan Dunia BWF 2021 karena cedera punggung yang dialaminya sejak ajang BWF World Tour Finals 2021 di Bali pada Rabu (1/12/2021).

Kento Momota usai berlaga di babak pertama Indonesia Masters 2021 (Ramadhan L Q)
Kento Momota usai berlaga di babak pertama Indonesia Masters 2021 (Ramadhan L Q) (Ramadhan L Q)

Momota mundur saat tengah melawan wakil India, Lakshya Sen di babak penyisihan grup hari pertama dengan kedudukan 1-1.

"BWF mengonfirmasi berita bahwa juara bertahan sekaligus peringkat 2 dunia sektor tunggal putra, Kento Momota telah mengundurkan diri dari Kejuaraan Dunia karena cedera," tulis pernyataan resmi BWF hari ini, Rabu (8/12/2021).

Baca juga: Deretan Prestasi Viktor Axelsen Jelang Turun Gelanggang di Kejuaraan Dunia BWF 2021

Baca juga: Gagal Juara di BWF World Tour Finals, Lee Zii Jia Fokus Tatap Kejuaraan Dunia BWF 2021

Selain Kento Momota, Tim Bulutangkis Indonesia juga resmi mundur dari ajang Kejuaraan Dunia BWF atau turnamen yang bertajuk BWF World Championships 2021.

Keputusan Indonesia menarik diri dari keikutsertaan Kejuaraan Dunia BWF 2021 secara resmi diumumkan oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) hari ini, Rabu (8/12/2021) pagi WIB.

Dalam rilis resmi PBSI, Indonesia memutuskan mundur karena rasa khawatir terkait jaminan kesehatan dan keselamatan para pemain di tengah adanya varian baru virus Covid-19, Omicron.

"Penyebaran virus Omicron yang cepat sehingga perubahan protokol kesehatan yang tidak menentu membuat kami memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2021," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky.

"Kami tidak mau mengambil resiko. Keselamatan dan kesehatan atlet lebih utama," lanjut Rionny.

"Para pemain juga sudah kami ajak berdiskusi dan mereka setuju untuk menarik diri dari Kejuaraan Dunia."

Tekait mundurnya Tim Bulutangkis Indonesia, BWF kecewa dengan keputusan PBSI dan menyayangkan penarikan itu dilakukan seusai pengundian pertandingan.

Meski demikian, BWF dan Federasi Bulu Tangkis Spanyol memilih fokus untuk memastikan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 berlangsung sukses dan aman.

(Tribunnews.com/Laura Hilmi)

Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved