Breaking News:

Jelang Kejurnas Basket 'Invitasi Sehati 2021', Akademi Hangtuah Dapat Dukungan Litedex Protocol

Kejuaraan basket ini merupakan salah satu invitasi basket bergengsi di tanah air, untuk kelompok usia anak-anak dan remaja.

HandOut/IST
Akademi bola basket Hangtuah. 

Abdul Majid/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Akademi Hangtuah bersiap menghadapi tantangan pada kejuaraan nasional basket bertajuk Invitasi Sehati 2021.

Kejuaraan basket ini merupakan salah satu invitasi basket bergengsi di tanah air, untuk kelompok usia anak-anak dan remaja.

Chief Strategy Officer Litedex Protocol, Harris Sutresna mengatakan, dalam kejuaraan ini, Litedex Protocol hadir memberikan dukungan penuh kepada HangTuah Academy dan berharap event ini bisa memunculkan bibit-bibit baru bintang IBL dan pebasket nasional.

Baca juga: Hangtuah Jakarta Kalahkan Bumi Borneo, AF Rinaldo Masih Soroti Jumlah Turnovers

Kolaborasi dengan Hangtuah Academy ini sebagai bentuk perhatian Litedex Protocol terhadap perkembangan olahraga bola basket di tanah air, sekaligus membangkitkan lagi semangat kompetitif bagi anak-anak sejak dini, pasca pandemi covid 19.

Ketua Akademi Hangtuah, Ardi Darmawan Moeljoto menyatakan senang atas adanya invitasi basket junior seperti Invitasi Sehati 2021.

"Kami juga sangat mengapresiasi dukung dari semua pihak, seperti Litedex Protocol. Semoga kerjasama ini bisa terus berlanjut demi kemajuan bola basket tanah air," ujar Ardi.

Baca juga: HangTuah Jakarta Pasang Target Finis Lima Besar Di IBL 2022

Invitasi sehati merupakan kejuaraan nasional yang mempertandingkan kelompok umur mulai dari Kelompok Umur 10 hingga 18 tahun. Turnamen tersebut berlangsung di GOR Sahabat, Semarang pada 11-15 Desember 2021.

Akademi Hangtuah menurunkan beberapa tim di antaranya Kelompok Usia 12. Mereka akan menghadapi klub teras di Pulau Jawa, dengan lawan pertama Spartan dari Yogyakarta.

Akademi Hangtuah merupakan bagian dari tim bola basket Hangtuah Jakarta yang berkompetisi di kasta teratas liga bola basket Indonesia (IBL). Diharapkan para pemain muda ini bisa matang secara natural lewat berbagai turnamen yang diadakan.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved