Breaking News:

Kongres FFI 2021: Ketum Hary Tanoesoedibjo Berharap FFI Lebih Mandiri dan Futsal Cepat Jadi Industri

Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI), Hary Tanoesoedibjo berkomitmen untuk tetap mendukung kemajuan futsal di Indonesia.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Dok. FFI
Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI), Hary Tanoesoedibjo berkomitmen untuk tetap mendukung kemajuan futsal di Indonesia dalam Kongres FFI 2021 di MNC Conference Hall, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (9/12/2021. dok; pribadi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI), Hary Tanoesoedibjo berkomitmen untuk tetap mendukung kemajuan futsal di Indonesia.

Ia pun berharap, futsal bisa menjadi industri layaknya sepakbola dan memiliki federasi internasional yang setara dengan FIFA

Hal itu ia sampaikan dalam Kongres FFI 2021 di MNC Conference Hall, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (9/12/2021)

“Hanya satu catatan yang masih perlu kita perjuangkan; masih belum ada organisasi, khususnya untuk futsal internasional. Ini akan diupayakan. Ini bagus sekali, nanti ada FIFA khusus futsal,” kata Hary dalam sambutannya di depan pimpinan dari 34 asosiasi futsal provinsi se-Indonesia.

“Apabila berdiri sendiri, maka akan lebih fleksibel dan cepat besar. Bisa lebih cepat menjadi industri,” sambungnya.

Hary Tanoesoedibjo juga berharap apabila futsal telah menjadi industri seperti sepakbola, ia yakin futsal akan menjanjikan karir bagi pemain, pelatih ataupun wasit.

Dalam laporan pertanggungjawabannya sebagai Ketua Umum, Hary mengatakan, sepanjang 2019 sampai dengan 2021, FFI fokus pada empat hal, yaitu organisasi, futsal development, kompetisi & kejuaraan, serta tim nasional (timnas) futsal.

“Untuk organisasi FFI berjalan lancar. Meskipun kongres sempat tertunda karena pandemi. Namun, koordinasi dengan PSSI, KONI, KOI, dan Kemenpora berjalan dengan baik,” kata Hary.

Kemudian, untuk futsal development. Hary menyebutkan FFI fokus pada tiga hal, yaitu pelatih, pemain, dan wasit.

Lalu terkait kompetisi dan kejuaraan, Hary menjelaskan  FFI telah melaksanakannya sepanjang tahun 2019-2021. Ada dua jenis kejuaraan di FFI, yang pertama mandatory dan optional. Untuk yang mandatory, FFI menjalankan Liga Futsal Profesional.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved