Daud Yordan dan Ongen Bersiap Harumkan Indonesia di Ajang MPRO Evolution Fight Series di Kompas TV

Daud dan Ongen akan menjadi dua juara dunia asal Indonesia yang pertama kali kembali ke kancah perebutan gelar juara tinju dunia profesional.

dok:kompastv/istimewa
Daud Yordan dan Ongen Saknosiwi akan bertarung membawa nama Indonesia di kancah internasional dalam gelaran MPRO Evolution Fight Series 2022 di Krung Thep Maha Nakhon, Bangkok, Thailand pada Jumat (4/2/2022) pukul 20.00 WIB di Kompas TV. 

Daud Yordan dan Ongen Bersiap Harumkan Indonesia di Ajang MPRO Evolution Fight Series di Kompas TV

 
Abdul Majid/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Petinju Indonesia Daud Yordan dan Ongen Saknosiwi akan bertarung membawa nama Indonesia di kancah internasional dalam gelaran MPRO Evolution Fight Series 2022 di Krung Thep Maha Nakhon, Bangkok, Thailand pada Jumat (4/2/2022) pukul 20.00 WIB di Kompas TV.

Dalam kejuaraan tinju tersebut, Daud Yordan sebagai mantan Juara Dunia di tiga divisi, akan kembali bertarung dalam ring tinju internasional melawan Pungluang Sor Singyu (alias) Panya Uthok yang merupakan petinju senior asal Thailand untuk mempertahankan gelar juara WBC Asian Boxing Council Silver Super divisi Lightweight.

Sementara itu, petinju muda Ongen Saknosiwi yang pernah meraih juara dunia Indonesian Boxing Association akan melawan Rattakorn Tassaworn dari Thailand untuk meraih sabuk gelar juara WBC Asian Boxing Council Continental divisi Featherweight.

Baca juga: Petinju Korsel Cedera Mata, Lawan Daud Yordan Diganti Juara Dunia WBO Asal Thailand Panya Uthok

Sejak gelaran MPRO Evolution Fight Series yang lalu, Daud dan Ongen akan menjadi dua juara dunia asal Indonesia yang pertama kali kembali ke kancah perebutan gelar juara tinju dunia profesional.

Kedua juara kebanggaan Indonesia tersebut menyatakan antusiasme tinggi mereka untuk kembali ke ring dan memperjuangkan Sang Merah Putih.

“Tanpa mimpi, kita tidak akan mencapai apa-apa. Karena itu, bermimpi dan berjuang dalam olahraga ini harus ditarget setinggi langit, supaya kalaupun jatuh maka kita akan mendarat diantara bintang-bintang,” ujar Daud Yordan.

Baca juga: Tak Gentar Hadapi Panya Uthok Peraih Juara Dunia WBO, Daud Yordan: Target Saya Menang KO

MPRO Evolution Fight Series adalah kejuaraan yang digagas oleh Co-Founder Alexander Shah, boxing promoter asal Singapura dan pemenang WBC ASIA Promoter of The Year tahun 2016 dan 2017, bersama Presiden Direktur MPRO Internasional Gustiantira Alandy.

Sebelumnya, MPRO Evolution Fight Series pernah menjadi promotor utama dalam seri gelaran milik Evolution bersama dengan QQ288 Today Integrated Sport Portal yang merupakan sebuah portal berita olahraga, sebagai official international sponsor dari Evolution Fight Series.

Pada perhelatan di Jumat, 4 Maret mendatang, kehadiran MPRO International adalah sebagai co-sponsor yang mengusung Daud Yordan dan Ongen Saknosiwi.

MPRO Evolution Fight Series adalah ajang yang dibuat untuk memberikan kesempatan bagi para petinju profesional Asia untuk berkompetisi di tingkat internasional.

Setelah pencapaiannya pada tahun lalu yang berhasil menggelar pertandingan di Siam World Stadium, MPRO Evolution Fight Series semakin yakin untuk tetap berkembang menjadi ajang yang menjembatani para petinju terbaik Asia menuju pertandingan-pertandingan kelas dunia.

Setelah membuktikan kesuksesan gelaran tahun lalu dengan memenuhi semua syarat protokol kesehatan, maka kelanjutan fight series ini di tahun 2022 akan terus menjadi kobaran harapan dan semangat para petinju bagi kembalinya ajang kompetisi reguler.

“Diharapkan dengan semakin banyak sponsor dan pihak terkait lebih tertarik untuk mendukung gelaran seperti ini demi terus mengembangkan elemen keberlanjutannya. Salah satunya adalah melalui kerjasama dengan para sponsor dan media,” ujar Gustiantira, Presiden Direktur MPRO Internasional.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved