Tak Gentar Hadapi Panya Uthok Peraih Juara Dunia WBO, Daud Yordan: Target Saya Menang KO

Daud mengakui dirinya masih ada di bawah Panya Uthok. Meskipun demikian Dadu tidak gentar dan justru merasa termotivasi.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ADELBERTUS CAHYONO
Daud Yordan miliki bukti ia dicederai Aekkawee saat duel di Thailand, Minggu (4/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Petinju Indonesia, Daud Yordan akan menghadapi petinju Thailand, Panya Uthok yang maju sebagai pengganti Hwangkil Kim karena mengalami cedera.

Daud Yordan menilai lawan mainnya nanti mempunyai tipikal yang sama dengan Hwangkil Kim.

“Setelah dapat pergantian lawan saya mencari tahu bersama pelatih kemarin sore malam dan kami melihat bawah tipikal lawan dari Thailand ini (Panya Uthok) sama dengan petinju Korsel,” kata Daud Yordan saat dihubungi wartawan, Senin (21/2/2022).

Baca juga: Petinju Korsel Cedera Mata, Lawan Daud Yordan Diganti Juara Dunia WBO Asal Thailand Panya Uthok

Daud Yordan saat menghadiri jumpa pers laga Mahkota Boxing Series yang mempertemukan dirinya dengan petinju asal Afrika Selatan Michael Mokoena di FX Sudirman, Jakarta, Selasa (22/10/2019). Tribunnews/Abdul Majid
Daud Yordan saat menghadiri jumpa pers laga Mahkota Boxing Series yang mempertemukan dirinya dengan petinju asal Afrika Selatan Michael Mokoena di FX Sudirman, Jakarta, Selasa (22/10/2019). Tribunnews/Abdul Majid (tribunnews.com/abdul majid)

“Bedanya dari postur tubuh dia lebih pendek dari petinju Korsel yang tinggi. Namun Karakter bertinjunya sama,” sambungnya.

Seperti diketahui, Panya Uthok merupakan petinju kawakan Thailand yang sarat pengalaman salah satunya pernah menyabet gelar juara dunia WBO.

Daud mengakui dirinya masih ada di bawah Panya Uthok. Meskipun demikian Dadu tidak gentar dan justru merasa termotivasi.

Ia pun menargetkan dirinya bisa mengalahkan Panya Uthok dengan kemenangan KO.

“Saya justru semakin tertantang. Saya karier di bawah dia, secara persentase kemenangan di bawah dia, secara reputasi beda-beda tipis, secara jam terbang dia lebih pengalaman, secara geografis dia tuan rumah,” ujar Daud Yordan.

“Jadi saya justru semakin tertantang pede termotivasi mengalahkan lawan. Tentu target saya menang KO. Jadi motivasi saya untuk mengalahkannya,” pungkasnya.

Pertandingan bertajuk MPRO Evolution Fight Series itu akan diadakan World Stadium, Bangkok, Thailand, 4 Maret mendatang.

Daud Yordan dijadwalkan bertolak ke Thailand pada 1 Maret mendatang. Tanggal 2 Maret menjalani karantina karena ada kebijakan karantina selama satu hari dan tanggal 3 mulai fokus adaptasi dan timbang badan.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved