Harlin Raharja Ungkap Alasannya Persija Esport Buat Tim Valorant

CEO PT Persija Esport, Harlin Raharja mengatakan bahwa pihaknya kini fokus untuk memajukan Persija Esport dengan membentuk tim Valorant.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Dok. PUBG Mobile
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – CEO PT Persija Esport, Harlin Raharja mengatakan bahwa pihaknya kini fokus untuk memajukan Persija Esport dengan membentuk tim Valorant.

Persija esport baru saja mengakuisisi Tim Boy With Love yang kala itu sukses melaju ke babak grup VCT 2022 APAC Stage 1 – challenger.

Sebelum diumumkan hari ini, tim Valorant Persija Esport telah mengikuti turnamen tingkat Asia-Pasifik  dan kini berada di peringkat keenam.

“Persija esport bentuk tim Valorant karena melihat game Valorant sedang naik daun dan seperti disebutkan coach joseph Persija beruntung dapatkan rooster yang sangat bagus dan teman-teman Persija Esport ini apalagi baru saja berhasil masuk peringkat keenam se-Asia Pasifik,” kata Harlin dalam konferensi pers secara daring, Rabu (30/3/2022).

Harlin berharap Tim Valorant Persija Esport bisa terus menunjukkan tajinya di setiap turnamen atau liga.

“Harapannya ya tim Valorant ini akan ikut lagi yang stage 2 tentunya prestasi harus lebih bagus lagi,” harap Harlin.

“Di samping itu akan ikut turnamen atau liga. Ada liga Valorant yang akan diluncurkan. Nah, mungkin Persija Esport akan ikut di situ dan kedepan akan banyak lagi turnamen yang diikuti,” jelasnya.

Lebih lanjut, Harlin juga mengatakan bahwa Persija Esport kedepan akan merambah ke game lainnya seperti mobile game atau konsol, FIFA yang memang liganya sudah ada, IFel.

Akan tetapi untuk awal ini dirinya baru ingin fokus ke game Valorant.

“Kedepan kami akan mengembangkan ke mobile tapi sekarang kami fokus dulu ke Valorant. Tim (esport) sepakbola juga nanti kami sudah bisa memenej dengan baik, ada sponsor masuk dan lain-lain, setelah itu bukan tidak mungkin dalam waktu tidak terlalu lama kami bisa ke game lainnya,” jelasnya.

Seperti diketahui game Valorant merupakan game untuk sistem operasi windows dengan konsep permainan seperti CS:GO.

Permainan ini hadir dengan dua tim yaitu lima lawan lima. Bedanya di Valorant setiap agent atau hero memiliki skill khusus untuk menambah serunya pertarungan.

Dalam satu kali permainan terdiri dari 24 ronde. Dengan masing-masing tim terbagi menjadi penyerang dan bertahan. Penyerang yang bertugas memasangkan bom sementara defender bertugas mencegah hal tersebut terjadi.

Ketika permainan sudah berjalan 12 ronde, kedua tim akan bertukar peran.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved