MotoGP

Sorotan Kualifikasi MotoGP Argentina - Aprilia Panen Rekor Berkat Aleix & Miller Recoki Quartararo

Sejumlah catatan dan insiden menarik menghiasi hasil kualifikasi MotoGP Argentina, di mana rider Aprilia, Aleix Erpargaro merebut pole position.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Claudia Noventa
JUAN MABROMATA / AFP
Pembalap Aprilia Racing Team Gresini Spanyol Aleix Espargaro melakukan selebrasi setelah mendapatkan pole position untuk balapan hari Minggu selama sesi kualifikasi MotoGP Argentina Grand Prix di sirkuit Termas de Rio Hondo, di Termas de Rio Hondo, di provinsi utara Argentina Santiago del Estero , pada 2 April 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Sejumlah sorotan diberikan setelah sesi Kualifikasi MotoGP Argentina rampung digelar, Minggu (3/4/2022) dini hari WIB, dan menempatkan Aleix Espargaro merebut pole position.

Tersaji di Sirkuit Termas de Rio Hondo, pembalap Aprilia tersebut akan start di posisi pertama, yang kemudian diikuti oleh Jorge Martin (Pramac Ducati) dan Luca Marini (Mooney VR46).

Urutan keempat dihuni rider Repsol Honda, Pol Espargaro. Menjadi modal yang penting bagi adik Aleix Espargaro ini untuk meneruskan tradisi kemenangan Honda di Argentina.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Argentina Hari Ini: Aleix Espargaro Pole, Martin & Adik Rossi Ngekor

Baca juga: Jadwal MotoGP Argentina & Jam Tayang Live Trans7: Ada Revisi Lagi, Perebutan Pole Menegangkan

Pembalap Aprilia Racing Team Gresini Spanyol Aleix Espargaro (tengah) melakukan selebrasi setelah mendapatkan pole position di samping pebalap Ducati Pramac Racing Spanyol Jorge Martin (kiri) dan pebalap Mooney VR46 Racing Italia Luca Marini, yang masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga untuk balapan hari Minggu, saat sesi kualifikasi MotoGP Grand Prix Argentina di sirkuit Termas de Rio Hondo, di Termas de Rio Hondo, di provinsi utara Argentina Santiago del Estero, pada 2 April 2022.
Pembalap Aprilia Racing Team Gresini Spanyol Aleix Espargaro (tengah) melakukan selebrasi setelah mendapatkan pole position di samping pebalap Ducati Pramac Racing Spanyol Jorge Martin (kiri) dan pebalap Mooney VR46 Racing Italia Luca Marini, yang masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga untuk balapan hari Minggu, saat sesi kualifikasi MotoGP Grand Prix Argentina di sirkuit Termas de Rio Hondo, di Termas de Rio Hondo, di provinsi utara Argentina Santiago del Estero, pada 2 April 2022. (JUAN MABROMATA / AFP)

Kejutan terjadi setelah Maverick Vinales masuk lima besar untuk start race MotoGP Argentina.

Artinya, ada dua pembalap Aprilia yang berpeluang bersaing di grid depan untuk perburuan gelar juara, Aleix dan Vinales.

Aprilia, yang merupakan pabrikan asal Italia nampaknya tak bisa dipandang remeh soal pengembangan kuda besinya, RS-GP.

Terlepas dari itu, sejumlah fakta menarik menghiasi Kualifikasi MotoGP Argentina yang dirangkum dari laman Motorsport-Total.

1. Penantian Lebih dari 2 Dekade Aprilia Terbayar Lunas

Aprilia terakhir kali menempatkan pembalapnya sebagai pole position di MotoGP 2020. Saat itu era empat tak belum dimulai.

Butuh waktu lebih dari dua dekade untuk Aprilia lewat Aleix Espargaro kembali menghiasi start terdepan alias pole position dalam sebuah seri balap MotoGP.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved