MotoGP

Jangan Hanya 'Gertak Sambal' di Awal Saja Bastianini! Tantangan Rider Italia di MotoGP 2022

Bastianini diberikan ekspektasi untuk menjaga konsistensi guna mengakhiri penantian pembalap Italia meraih titel juara dunia MotoGP.

Getty Images via AFP/MIRCO LAZZARI GP
Enea Bastianini dari Italia dan Gresini Racing MotoGP memimpin balapan selama balapan MotoGP selama MotoGP Of The Americas - Race pada 10 April 2022 di Austin, Texas. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Performa mengkilap Enea Bastanini pada awal MotoGP 2022 memicu ekspektasi tinggi disematkan kepadanya.

Maklum, sebagai rider asal Italia, pemilik nomor #23 itu diharapkan mampu memutus dominasi rider Spanyol.

Di sisi lain, Enea Bastianini memiliki tanggung jawab untuk mengakhiri paceklik gelar juara yang dialami pembalap Negeri Pizza di ajang MotoGP.

Bastianini, merupakan pembalap dengan kemenangan terbanyak sementara di MotoGP 2022. Dia mengemas dua podium kemenangan saat melibas Sirkuit Losail, Qatar dan COTA, Amerika.

Baca juga: MotoGP 2022: Fabio Quartararo Ngeluh Jeleknya M1 yang Tak Ramah di Segala Lintasan

Baca juga: MotoGP Amerika 2022 - Jack Miller Puji Kemahiran Enea Bastianini dalam Mengatur Ban

Jack Miller dari Australia dan Tim Lenovo Ducati memimpin Jorge Martin dari Spanyol dan Pramac Racing dan Enea Bastianini dari Italia dan Gresini Racing MotoGP selama balapan MotoGP selama MotoGP Of The Americas - Balapan pada 10 April 2022 di Austin, Texas.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Jack Miller dari Australia dan Tim Lenovo Ducati memimpin Jorge Martin dari Spanyol dan Pramac Racing dan Enea Bastianini dari Italia dan Gresini Racing MotoGP selama balapan MotoGP selama MotoGP Of The Americas - Balapan pada 10 April 2022 di Austin, Texas. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP) (Getty Images via AFP/MIRCO LAZZARI GP)

Kini, pembalap yang menggawangi Gresini Ducati itu memuncaki klasemen MotoGP 2022 dengan koleksi 61 angka.

Dia unggul lima angka dari pesaing terdekatnya, Alex Rins (Suzuki Ecstar).

Meski usianya masih 24 tahun dirinya sudah mampu bersaing dengan pembalap senior lainnya.

Tak salah jika sang manajer, Carlo pernat memberikan pujian bahwa ridernya itu bak pembalap senior di MotoGP.

Faktanya, MotoGP 2022 menjadi tahun kedua bagi Bastianini berkiprah di kelas para raja.

Ducati jelas puas melihat kinerja apik dari pembalapnya itu. Apalagi Bestia 'hanya' dibekali spek motor Desmosedici tahun lalu.

Namun justru performa Desmosedici GP21 lebih yahud ketimbang GP22. Ditunggangi Jack Miller dan Bagnaia, Desmosedici GP22 tak benar-benar maksimal performanya.

Bastianini sendiri memiliki tangan kanan pada diri sang mekanik, Alberto Giribuola.

Kemampuan menaikkan kecepatan di sepertiga akhir balapan, menjadi salah satu kekuatan Bastianini. La Bestia (The Bestia), julukan Bastianini, sudah mulai melakukan ini sejak 2021 lalu.

Enea Bastianini dari MotoGP Italia dan Gresini Racing merayakan kemenangan di bawah podium di akhir balapan MotoGP selama MotoGP Of The Americas - Race pada 10 April 2022 di Austin, Texas.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Enea Bastianini dari MotoGP Italia dan Gresini Racing merayakan kemenangan di bawah podium di akhir balapan MotoGP selama MotoGP Of The Americas - Race pada 10 April 2022 di Austin, Texas. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP) (Getty Images via AFP/MIRCO LAZZARI GP)

Dengan teknik ini, pembalap berusia 24 tahun itu mampu menciptakan strategi penyelesaian balapan yang tidak mampu diantisipasi para rivalnya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved