MotoGP

Lebih Menantang & Banyak Saingan, Marquez Akui Pacuan Juara Dunia MotoGP 2022 Kian Seru

Marc Marquez menempatkan posisinya untuk selalu berburu podium gelar juara di MotoGP 2022 agar tak tergerus kehadiran Quartararo hingga Bastianini.

KARIM JAAFAR / AFP
Pembalap tim Repsol Honda Spanyol Marc Marquez mengemudi selama sesi latihan bebas keempat jelang Moto GP Grand Prix Qatar di Sirkuit Internasional Lusail, di kota Lusail pada 5 Maret 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjelaskan bagaimana geregetnya persaingan gelar juara MotoGP 2022.

Marc Marquez memang tengah mengalami kendala soal performan yang tak kunjung konsisten.

Namun dia juga memahami bahwa kejuaraan dunia MotoGP 2022 mengalami evolusi yang signifikan. Tak hanya dari segi pengembangan motor saja, namun juga datang dari pembalap.

Situasi ini memunculkan sejumlah kejutan, termasuk kemungkinan para rookie untuk bersaing dalam perburuan titel kampiun.

Baca juga: Keluh Kesah Adik Valentino Rossi Jelang MotoGP Portugal 2022, Merasa Kurang Cepat di Trek Lurus

Baca juga: Jelang MotoGP Portugal 2022, Jack Miller Ungkap Perbedaan Gaya Balapnya dengan Enea Bastianini

AUSTIN, TEXAS - 09 APRIL: Marc Marquez dari Spanyol dan Tim Repsol Honda melewati tikungan selama latihan kualifikasi MotoGP selama MotoGP Of The Americas - Kualifikasi pada 09 April 2022 di Austin, Texas.
AUSTIN, TEXAS - 09 APRIL: Marc Marquez dari Spanyol dan Tim Repsol Honda melewati tikungan selama latihan kualifikasi MotoGP selama MotoGP Of The Americas - Kualifikasi pada 09 April 2022 di Austin, Texas. (Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP)

"Dalam beberapa tahun terakhir saya memahami bahwa prediksi tidak benar-benar bisa dibuat," buka Marc Marquez, seperti yang dikutip dari laman Tuttomotoriweb.

"Tidak ada yang tahu siapa pembalap si A, B tau lainnya yang bisa naik podium atau finis lima besar."

Apa yang diungkapkan oleh The Baby Alien ini memang realita di atas lintasan.

Sebelum masalah cedera menghampiri, The Baby Alien nyaris tak ada lawan. Sejak debut di kelas para raja tahun 2013 lalu, Marquez nyaris mendominasi baris terdepan untuk perburuan podium.

Namun perubahan terjadi sejak musim 2020. Marquez yang kala itu sudah membukukan enam gelar juara dunia kelas premier mengalami kecelakaan highside yang membuat kariernya menukik tajam.

Sejak saat itu, peta persaingan MotoGP mulai sulit ditebak.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved