SEA Games 2022

Juara Orleans Masters 2022, Putri KW Semakin 'Pede' Tampil di SEA Games Vietnam

Tak hanya itu, Putri KW juga membawa tim putri Indonesia memenangi kejuaraan Asia Beregu di Malaysia pada Februari 2022.

Website Resmi pbsi.id
Aksi Putri Kusuma Wardani (KW) ketika berlaga di ajang Spain Masters pada tahun 2021. 

Juara Orleans Masters 2022, Putri KW Semakin 'Pede' Tampil di SEA Games Vietnam

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Raihan juara Orleans Masters 2022 pada April lalu membuat tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani mengaku menjadi lebih pede tampil di SEA Games Vietnam.

Pasalnya lawan-lawan di Orleans Masters mempunyai kualitas yang bagus sehingga itu jadi bekal bagus.

“Iya (lebih percaya diri-red) karena kan di Orleans musuhnya ada juga yang di atas aku. Mungkin di SEA Games tidak jauh dari yang kemarin. Jadi ya itu nambahin kepercayaan diri aku,” kata Putri KW saat ditemui di Pelatnas PB PBSI, Cipayung Jakarta, Senin lalu.

Baca juga: Resmi Dilepas, Ini Susunan Lengkap Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas-Uber dan SEA Games

Para pebulutangkis Indonesia saat menjalani latihan di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Selasa (19/4/2022).
Para pebulutangkis Indonesia saat menjalani latihan di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Selasa (19/4/2022). (Tribunnews/Abdul Majid)

Baca juga: Mengaku Tegang Tampil Debut di SEA Games, Putri KW: Step By Step Raih Medali Emas Tunggal Putri

Kemenangan Putri KW di Orleans jadi kemenangan individunya yang keempat dalam setahun terakhir.

Sebelumnya Putri KW juara di Spain Maters Super 300 2021, Czech Open dan Bangladesh International Challenge.

Tak hanya itu, Putri KW juga membawa tim putri Indonesia memenangi kejuaraan Asia Beregu di Malaysia pada Februari 2022.

Sementara itu, Kabid Binpres PB PBSI Rionny Mainaky mengatakan di sektor putri pada SEA Games dirinya sangat percaya dengan kualitas Putri KW.

Ia pun berharap Putri KW dan pebulutangkis putri lainnya bisa bicara banyak dan turut mendulang medali pada SEA Games nanti.

Seperti diketahui, PBSI telah menargetkan tim bulutangkis Indonesia bisa meraih tiga emas di sektor tunggal putra, ganda putra dan beregu putra.

 “Ya kalau dilihat seperti Putri KW dan pemain yang muda-muda tapi saya rasa mereka bisa menampilkan permainan yang membanggakan. Jangan kalau menang tapi mainnya jelek tapi saya mau mereka berkualitas, menang pun tapi bisa tunjukkan yang terbaik,” kata Rionny.

“Saya sudah suruh anak-anak tiap hari ada lihat video lawan-lawan mereka buat evaluasi jadi masuk kesana sudah ada bayangan bagaimana menaklukkan lawan itu,” katanya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved