SEA Games 2022

Update Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2022, Indonesia Tiga Besar Berkat Dorongan 3 Medali Emas

Indonesia tembus tiga besar berkat tiga medali emas yang tercipta hingga Kamis tengah hari berasal dari cabang olahraga atletik, catur, dan panahan.

TRIBUN/HO
Odekta Vina Naibaho menjadi juara MILO Jakarta International 10K 2017 di kategori 10K Indonesian Only Putri di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Minggu (23/7/2017). Ajang lomba lari tersebut diikuti 15.000 peserta itu terbagi menjadi beberapa kategori diantaranya 5K, 10K dan 'Family Run' 1,7K. TRIBUNNEWS/HO 

Update Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2022, Indonesia ke Tiga Besar Berkat Dorongan 3 Medali

TRIBUNNEWS.COM - Update klasemen perolehan medali SEA Games 2022 Vietnam, per Kamis (19/5/2022) siang Indonesia kembali bertengger di peringkat tiga klasemen.

Indonesia menembus tiga besar berkat raihan tiga medali emas pada

Indonesia kini telah mengumpulkan 145 medali yang terdiri dari 39 medali emas, 56 medali perak, dan 50 medali perunggu.

Tiga medali emas yang tercipta hingga Kamis tengah hari berasal dari cabang olahraga atletik, catur, dan panahan.

Odekta Elvina Naibaho mencetak emas pertamanya di SEA Games setelah menjuarai lomba marathon putri di My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam.

Baca juga: Live Streaming Semifinal Timnas U-23 Indonesia Vs Thailand, Sisi Kanan Bolong Lagi Tanpa Asnawi?

Medali emas kontingen Indonesia pada SEA Games 2022 disumbangkan oleh Tri Wahyu, Andri Mulyana, Joko Andriyanto, dan Sutrisno dalam cabang olahraga Kayak nomor Four Putra.
Medali emas kontingen Indonesia pada SEA Games 2022 disumbangkan oleh Tri Wahyu, Andri Mulyana, Joko Andriyanto, dan Sutrisno dalam cabang olahraga Kayak nomor Four Putra. (Instagram @Timindonesiaofficial)

Baca juga: Akses Live Score Thailand Open 2022, Jadwal Pertandingan Hari Ini, 11 Wakil Indonesia Berlaga

Medali emas menjadi "penebusan dosa" bagi Odekta karena pada SEA Games Filipina 2019 dia gagal menuntaskan lomba marathon karena sakit.

Padahal kala itu atlet asal Sumatra Utara tersebut sudah memimpin hingga 600 meter terakhir menuju finis.

Odekta mempersembahkan kemenangan kepada orang tuanya. Orang tuanya sempat melarangnya menjadi atlet tetapi akhirnya luluh dan memberi restu.

"Doa orang tua itu paling mujarab di atas segalanya, lalu ada pelatih yang saya anggap orang tua juga di sini," kata Odera.

"Saya percaya doa mereka melindungi dan memberi energi positif. Sepanjang rute juga saya senyum meski sada kram."

Baca juga: Shin Tae-yong Merasa Rugi Timnas U-23 Indonesia Jumpa Thailand di Semifinal, PSSI Siapkan Bonus

"Saya ingin memberikan dampak positif itu juga kepada masyarakat jadi di balik kesuksesan itu ada pengorbanan dan doa-doa orang yang disayang."

Sementara medali emas dari catur disumbangkan tim catur rapid putri yang diperkuat IM Medina Warda Aulia dan WIM Ummi Fisabillah.

Tim catur rapid putri mengalahkan Vietnam melalui perhitungan Tie Break 2 dalam pertandingan di Quang Ninh Exhibition Center, Halong City, Vietnam.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved