Indonesia Open 2022

Indonesia Open 2022, Kini Ada Dokter Khusus Pemantau Makanan Peserta Turnamen

PBSI menugaskan dokter tambahan khusus untuk mengecek makanan para atlet di setiap Hotel di ajang elite Indonesia Open 2022.

Tribunnews/Abdul Majid
Sekjen PP PBSI, Fadil Imran saat foto bersama perwakilan sponsor dan para atlet yang akan tampil di Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (13/6/2022). 

Indonesia Open 2022, Kini Ada Dokter Khusus Pemantau Makanan Peserta Turnamen

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sekretaris Jenderal PP PBSI, Fadil Imran tak ingin kejadian para pebulutangkis dari Malaysia yang diduga mengalami keracunan saat gelaran Indonesia Masters 2022 kembali terulang pada ajang Indonesia Open 2022.

Guna mencegah hal itu kembali terjadi, PP PBSI menugaskan dokter tambahan khusus untuk mengecek makanan para atlet di setiap hotel.

Dengan begitu, makanan yang dikonsumsi para pebulutangkis bisa lebih steril dan aman.

Baca juga: Pebulutangkis Malaysia Keracunan Makanan di Indonesia Masters, Ini Hasil Investigasi Sementara PBSI

Sekjen PP PBSI, Fadil Imran saat foto bersama perwakilan sponsor dan para atlet yang akan tampil di Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (13/6/2022).
Sekjen PP PBSI, Fadil Imran saat foto bersama perwakilan sponsor dan para atlet yang akan tampil di Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (13/6/2022). (Tribunnews/Abdul Majid)

Baca juga: Heboh Indonesia Masters 2022, Lima Pebulutangkis Malaysia dan Thailand Keracunan Makanan

“Selaku Sekjen saya memerintahkan untuk memperkuat food security dengan mendatangkan dokter tambahan untuk melakukan pengecekan food security sesuai dengan SOP,” kata Fadil Imran dalam konferensi pers Indonesia Open di Istora Senayan, Jakarta, Senin (13/6/2022).

“Jadi setelah kejadian itu semua makanan yang disajikan kepada para atlet sudah dilakukan pemeriksaan food security.  Ini akan kami berlakukan di Indonesia Open,” jelasnya.

Tak hanya itu, Fadil Imran juga mengimbau khususnya kepada para pebulutangkis dari luar negeri agar tetap mengonsumsi makanan dari hotel.

Baca juga: Ada Bebeb di Balik Sukses Fajar/Rian Juara Indonesia Masters 2022, Akhir Pekan yang Indah

Pasalnya, perihal para pebulutangkis asal Malaysia yang mengalami keracunan makanan, dari hasil investigasi sementara, mereka mengonsumsi makanan dari luar Hotel.

“Kami juga sudah menghimbau para atlet, mereka ini kan fans-nya banyak, kayak model Yamaguchi, An Se-young, mungkin DM-DMan dengan fans mau coba sate taichan. Ini mungkin. Mungkin mereka pergi ke FX, namanya ingin mencoba. Jadi kami sarankan supaya selama perlombaan agar mengonsumsi makanan yang sediakan oleh hotel,” ujar Fadil Imran,

“Pihak hotel juga, seperti Fairmont, Mulya, Century, kita minta betul-betul juga dari mulai pembelian bahan baku, processing, sampai penyajian itu harus betul-betul dijaga,” pungkasnya.

Baca juga: Hal yang Dibisikkan Viktor Axelsen ke Anthony Ginting Seusai Menang Dua Gim Langsung

Pebulu tangkis Tunggal Putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting usai dikalahkan pebulu tangkis Denmark Viktor Axelsen pada babak Semifinal Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (11/6/2022). Pada pertandingan tersebut Anthony Ginting kalah dengan skor 15-21 dan 15-21. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebulu tangkis Tunggal Putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting usai dikalahkan pebulu tangkis Denmark Viktor Axelsen pada babak Semifinal Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (11/6/2022). Pada pertandingan tersebut Anthony Ginting kalah dengan skor 15-21 dan 15-21. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Kejuaraan bulutangkis Indonesia Open 2022 yang masuk level BWF Super 1000 diprediksi bakal berlangsung lebih meriah dan ketat.

Pasalnya, sejumlah atlet top yang sebelumnya tidak tampil pada Indonesia Masters Super 500 dipastikan akan turut serta di Indonesia Open.

Pebulutangkis top asal Jepang yang bakal tampil antara lain Kento Momota, Akane Yamaguchi dan Nozomi Okuhara.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved