Indonesia Open 2022

Cerita Liliyana Natsir Masuk Hall of Fame BWF, Sempat Cuek Pesan WA, Kalau Ditolak Dibilang Aneh

Liliyana Natsir jadi atlet Indonesia kesepuluh yang terpilih dan masuk dalam BWF hall of fame.

Tribunnews/Abdul Majid
Pebulutangkis legendaris Indonesia, Liliyana Natsir saat mendapatkan penghargaan BWF Hall of Fame di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). 

Cerita Liliyana Natsir Masuk Hall of Fame BWF, Sempat Tolak Pesan WA, Kalau Ditolak Pasti Dibilang Aneh

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ada yang istimewa pada hari semifinal Indonesia Open 2022, Sabtu (18/6/2022) di Istora Senayan.

Meski tak ada wakil Indonesia yang lolos ke partai semifinal Indonesia Open 2022, namun gelaran ajang tersebut menampilkan acara istimewa bagi legenda bulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir.

Liliyana Natsir masuk dalam BWF Hall of fame – penghargaan dari BWF yang diberikan kepada legenda bulutangkis dunia.

Liliyana Natsir jadi atlet Indonesia kesepuluh yang terpilih dan masuk dalam BWF hall of fame.

Selain Liliyana Natsir, ada sembilan pebulutangkis Indonesia yang pernah mendapatkan penghargaan ini yakni Rudy Hartono, Dick Sudirman, Christian Hadinata, Liem Swie King, Susy Susanti, Tjun Tjun, Johan Wahjudi, Rexy Mainaky dan Ricky Subagja.

Baca juga: Liliyana Natsir Ternyata tak Hanya Mumpuni di Bidang Olahraga Tetapi Juga Piawai Dalam Olahkata

Legenda bulu tangkis Liliyana Natsir ketika tengah menonton Home Tournamen PB Djarum di Magelang, Jumat (27/5/2022).
Legenda bulu tangkis Liliyana Natsir ketika tengah menonton Home Tournamen PB Djarum di Magelang, Jumat (27/5/2022). Liliyana Natsir jadi atlet Indonesia kesepuluh yang terpilih dan masuk dalam BWF hall of fame.(Website PB Djarum)

Baca juga: Tangis Rexy Mainaky Tak Terbendung Lihat Perjuangan Yeremia yang Tumbang Dihantam Cedera

Wanita yang akrab disapa Butet itu menceritakan sempat tak menyangka bisa mendapatkan penghargaan tertinggi ini.

“Awalnya dari BWF WhatsApp pakai bahasa inggris, saya tuh kadang-kadang pas lagi di jalan atau sibuk, saya lihat tapi tidak balas, nanti balasnya. Terus saya berpikir karena saya lagi urusi rumah, saya tolak saja ya. Setelah saya baca lagi, wah ini penghargaan BWF hall of fame, kalau ditolak pasti dibilang aneh nih. Saya baca lagi terus saya langsung balas terima kasih sudah kasih kesempatan ke saya,” cerita Butet di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/6/2022).

“Akhirnya hari ini saya bersedia menghadiri acara ini, pastinya saya senang tidak sangka juga. Saya pikirnya saya sama Tontowi karena main bareng tapi dari BWF nya kasih ke saya dulu mungkin baru Owi nanti,” sambungnya.

Baca juga: Perjuangan Pramudya/Yeremia, Tetap Bermain Saat Lutut Bergeser Sampai Tak Bisa Gerak Sama Sekali

Legenda bulitangkis Indonesia, Liliyana Natsir.
Legenda bulitangkis Indonesia, Liliyana Natsir. Liliyana Natsir jadi atlet Indonesia kesepuluh yang terpilih dan masuk dalam BWF hall of fame.(olan/Tribunnews.com)

Baca juga: Link Live Streaming Semifinal Indonesia Open 2022 Siang Ini, Terburuk dalam Sejarah Bagi Tuan Rumah

Peraih medali emas Olimpiade 2016 itu merasa sangat bangga atas penghargaan ini.

Apalagi dirinya jadi pebulutangkis wanita kedua Indonesia setelah Susy Susanti yang sebelumnya juga masuk BWF hall of fame.

Dengan penghargaan ini, Liliyana mengatakan bahwa pebulutangkis Indonesia akan diakui dunia dengan prestasi-prestasi tertingginya.

Baca juga: Indonesia Open 2022, Perjuangan Yeremia Dapat Salut Ganda Malaysia, Pelatih Lawan Sampai Menangis

Baca juga: Ganda Campuran Merah Putih Ambyar di Indonesia Open 2022, Nova Widianto Lempar Kritik Tegas

“Jadi dalam kesempatan ini saya mau ucapkan terima kasih kepada BWF yang sudah memilih saya masuk ke BWF hall of fame dan saya melihat dari atlet indonesia hanya sembilan yang pernah masuk wall of fame dari senior yang dulu dan saya atlet perempuan kedua dari Indonesia, jadi yang pertama cik Susy Susanti,” kata Liliyana.

“Pastinya jadi kebanggaan luar biasa buat saya walaupun saya sudah pensiun tapi saya masih dapat penghargaan, masih dihargai. Ini bukti buat bahwa bulutangkis Indonesia itu diakui di mata dunia bukan di Indonesia saja,” katanya.

Baca juga: Anthony Ginting Ciptakan Antitesa Permainan Momota, Ilmu Lawan Akhirnya Tertangkal Oleh Hal Ini

Setelah memberikan tanggapannya di ruang konferensi pers, acara dilanjutkan di dalam Istora Senayan.

Dalam acara ini, para pecinta bulutangkis Indonesia telah menunggu kehadiran Liliyana Natsir. Begitu Liliyana masuk dan memberikan kata sambutan, seisi Istora terdengar riuh suara applause yang menggunakan balon tepuk.

Seusai acara pemberian penghargaan BWF hall of fame kepada Liliyana Natsir, Istora Senayan dilanjutkan menghelat partai semifinal Indonesia Open 2022.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved