Indonesia Open 2022

Kalahkan Chen Yu Fei di Semifinal, Tai Tzu Ying Memang Sudah Yakin

Tai Tzu Ying melaju ke babak final Indonesia Open 2022 usai mengalahkan wakil China, Chen Yu Fei melalui rubber game, 10-21, 26-24 dan 21-12 di Istora

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebulu tangkis tunggal putri Taiwan Tai Tzu Ying 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pebulutangkis tunggal putri asal Taiwan, Tai Tzu Ying melaju ke babak final Indonesia Open 2022 usai mengalahkan wakil China, Chen Yu Fei melalui rubber game, 10-21, 26-24 dan 21-12 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/6/2022).

Dalam laga ini Tai Tzu Ying sebenarnya hampir mengalami kekalahan lantaran Chen Yu Fei sudah mencapai poin 20 pada set kedua.

Tai Tzu Ying
Tai Tzu Ying (BWF BADMINTON)

Satu poin lagi Chen Yu Fei keluar sebagai pemenang karena di set pertama Chen Yu Fei juga keluar sebagai pemenang.

Akan tetapi, Tai Tzu Ying tak menyerah begitu saja. Tai Tzu Ying bangkit dan mampu memaksa pertandingan harus ditentukan pada set ketiga.

“Saya juga sudah pasrah tadi kirain bakal kalah karena Chen Yu Fei dapat poin 20 duluan, tapi ada keyakinan kecil dalam diri saya kalo masih ada kesempatan. Akhirnya ya saya coba bertahan saja, dan ternyata saya bisa menangi gim 2 dan menang gim 3,” kata Tai Tzu Ying seusai laga.

Chen Yu Fei
Chen Yu Fei (china.org.cn)

Pada laga final Tai Tzu Ying akan menghadapi wakil China lainnya, Wang Zhi Yi yang pada babak semifinal mengalahkan He Bing Jiao.

Saat menghadapi Wang Zhi Yi, Tai Tzu Ying hanya ingin fokus pada penampilannya untuk tak banyak melakukan kesalahan.

“Saya belum pernah main lawan dia. Tapi rasanya dia pemain yang setipe dengan Chen Yu Fei. Pemain ulet yang performanya sangat stabil. Saya lebih fokus pada diri sendiri aja, supaya jangan terlalu banyak bikin eror besok,” pungkasnya.

Pertandingan final Indonesia Open 2022 akan kembali tersaji di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu (19/6/2022).

KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved