Indonesia Open 2022

Rionny Mainaky Akui Atlet Indonesia Gagal Penuhi Target di Indonesia Open

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Rionny Mainaky menilai penampilan anak asuhnya pada gelaran Indonesia Masters

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
tribunnews.com/abdul majid
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Rionny Mainaky saat memaparkan evaluasi para pebulutangkis Indonesia yang tampil di Indonesia Masters dan Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Rionny Mainaky menilai penampilan anak asuhnya pada gelaran Indonesia Masters dan Open 2022 belum memenuhi target.

Pada ajang Indonesia Masters, Indonesia hanya mendapatkan satu juara, Fajar/Rian dan satu runner-up, Apriyani/Fadia.

Sementara di Indonesia Open, pebulutangkis Indonesia tak mampu tembus ke babak semifinal, praktis tak ada juara di Indonesia Open 2022 ini.

Fajar/Rian
Fajar/Rian (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

“Untuk melihat hasil yang kemarin di Masters ada final dan juara. Keseluruhannya sampai hari ini bisa dibilang kami gagal ya. Bukan kecewa tapi hasil itu yang harus kami terima,” kata Rionny di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/6/2022).

“Kami tidak bisa cari alasan tapi dari pemain dan pelatih memang kelelahan. Seperti Fajar yang fokusnya agak tidak stabil dan buat banyak kesalahan di akhir-akhir. Apriyani memang yang paling tinggi dengan Fajar. Mereka kelelahan,” jelasnya.

Dari hasil ini, Rionny bersama pelatih lainnya bakak mengevaluasi masing-masing kinerja pemain.

Ia pun berharap pada kejuaraan Malaysia Masters, Malaysia Open dan Singapura Open yang dihelat setelah ini, para pemain sudah punya persiapan yang lebih baik.

“Kita sudah berjuang mati-matian tapi memang masih ada kekurangan. Kami bisa lihat Ginting yang mengubah permainan habis-habisan sampai gim ketiga meski ada kesalahan. Saya sudah bicara dengan Ginting dan dia siap evaluasi,” terang Rionny.

“Kami harus segera siap-siap karena tahun depan udah persiapan Olimpiade, seperti itu yang harus jeli lagi untuk kejuaraan minggu depan,” pungkasnya.

Kejuaraan Malaysia Open diadakan pada 28 Juni 2022, kemudian dilanjutkan Malaysia Masters pada 5 Juli 2022 dan tak berselang lama giliran Singapura Open diadakan pada 12 Juli 2022.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved