Indonesia Open 2022

Tai Tzu Ying Juara Tunggal Putri Di Indonesia Open 2022

Tai Tzu Ying berhasil menjuarai kejuaraan BWF super 1000 pada Indonesia Open 2022 usai mengalahkan Wang Zhi Yi, dari China yang bergelar Doktor

Editor: Toni Bramantoro
Tribunnews.com/Alfarizy AF
Pebulutangkis tunggal putri asal Taiwan Tai Tzu Ying saat konferensi pers usai meraih gelar Indonesia Open 2022, Minggu (19/6/2022) 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pebulutangkis tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying berhasil menjuarai kejuaraan BWF super 1000 pada Indonesia Open 2022.

Bertemu dengan wakil dari China, Wang Zhi Yi, pebulutangkis yang menyandang gelar Doktor tersebut pun bermain maksimal.

"Bagi saya laga hari ini dan kemarin sama2 sulitnya, dan saya senang banyak suporter Indonesia mendukung saya di lapangam dnoa itu membuat saya termotivasi," ungkap Tzu Ying.

Tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying
Tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Menjalankan pertandingan selama 60 menit dalam drama rubber game, Tang Tzu Ying memantaskan kemenangannya dengan hasil akhir, 21-23, 21-6, dan 21-15.

Tai Tzu Ying mengatakan bertanding dengan Wang Zhi Yi bukan lah hal yang mudah. Kendati menemukan kesulitan Tai Tzu Ying mengaku mendapat dorongan motivasi dari suporter Indonesia yang menyemangati dirinya.

Tzu Ying juga mengatakan lawannya memiliki potensi yang baik, Wang Zhi Yi dimata Tzu Ying merupakan pemain yang memiliki kontrol yang baik.

"Menurut saya, Wang Zhi Yi sangat stabil kontrol bola bagus, malah saya yang sering membuat kesalahan, beban justru ada di diri saya sendiri saat melawan Wang," tutur Tzu Ying.

Kemenangan ini menjadi gelar ketiga Tzu Ying pada gelaran Indonesia Open, gelar juara Indonesia Open pertamanya didapat pada tahun 2016, kala itu ia mengalahkan wakil dari China Wang Yihan, 21-17 dan 21-8.

Tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying
Tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Berselang dua tahun, Tzu Ying kembali dipertemukan krmbali dengan wakil dari China, kala itu Chen Yufei kalah dalam drama rubber game, 21-23, 21-15, dan 21-9.

Diketahui Tai Tzu Ying akan berulang tahun ke-28 tahun pada besok, Senin (20/6/2022). Kemenangan tersebut juga terasa melengkapi kebahagiaannya.

"Saya berharap bisa jaga kondisi, prima, dan sehat, agar ke depan dapat terus bertanding pada setiap kejuaraan," kata Tzu Ying. (M39)

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved