MotoGP

Persaingan Juara Dunia MotoGP 2022, Enea Bastianini Raih Tambahan Poin Penting di Klasemen Pebalap

Posisi klasemen saat ini, Enea Bastianini masih terbuka di perebutan titel Juara Dunia MotoGP 2022, berada di posisi empat dengan megumpulkan 100 poin

HandOut/IST
Aksi pebalap Gresini Racing, Ennea Bastianini, pada balapan MotoGP Jerman 2022 di Sirkuit Sachsenring, Minggu 19 Juni. Pada balapan itu, Bastianini meraih tambahan poin penting di persaingan Juara Dunia MotoGP 2022, dengan finis di posisi kesepuluh. Sejauh ini, Bastianini duduk di posisi keempat klasemen pebalap MotoGP 2022 dengan raihan 100 poin. 

Persaingan Juara Dunia MotoGP 2022, Enea Bastianini Raih Tambahan Poin Penting di Klasemen Pebalap

TRIBUNNEWS.COM - Hasil MotoGP Jerman 2022 makin memanaskan persaingan juara dunia MotoGP 2022.

Dalam persaingan klasemen pebalap MotoGP 2022, dua pebalap Tim Gresini Racing MotoGP yang didukung Federal Oil, Fabio Di Giannantonio dan Enea Bastianini mampu tampil bikin bangga setelah finis 10 besar di GP Jerman, Minggu 19 Juni. 

Keduanya meraih tambahan poin penting di persaingan Juara Dunia MotoGP 2022, di mana Fabio Di Giannantonio finis di posisi delapan dan Enea Bastianini finis di posisi kesepuluh.

Baca juga: MotoGP Jerman 2022: Enea Bastianini Setengah Puas Pasca Balapan di Sachsenring

Raihan posisi itu membuat Enea Bastianini kini telah mengumpulkan 100 poin dan berada di posisi keempat klasemen pebalap MotoGP 2022, terpaut 72 poin dari pemimpin klasemen sementara, Fabio Quartararo.

Pada balapan MotoGP Jerman 2022, Enea Bastianini yang start dari posisi 17, berhasil finis posisi sepuluh mengakui tidak terlalu gembira atas hasil balapannya.

Hal itu lantaran dia memulai start tidak bagus bahkan sempat terangkat bannya dan membuat kehilangan banyak posisi.

Baca juga: MotoGP Jerman 2022: Fabio Diggia Tampil Apik di Sachsenring, Akhir Pekan Super

Aksi pebalap Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio, pada balapan MotoGP Jerman
Aksi pebalap Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio, pada balapan MotoGP Jerman 2022 di Sirkuit Sachsenring, Minggu 19 Juni. Pada balapan itu, Fabio Di Giannantonio meraih tambahan poin penting di persaingan Juara Dunia MotoGP 2022, dengan finis di posisi delapan.

Namun berkat kekuatan motor Ducati Desmosedici GP21 dirinya bisa memperbaiki posisi.

Posisi klasemen saat ini, Enea Bastianini masih terbuka di perebutan titel Juara Dunia MotoGP 2022, berada di posisi empat dengan megumpulkan 100 poin, sedangkan Fabio Di Giannantonio mengumpulkan 16 poin dan berada di posisi 20.

“Saya ingin memastikan motor bisa finis dan yakin meraih sepuluh besar. Hasil balapan kali ini sangat positif, terutama bila dilihat akibat tak hadirnya Alberto Giribuola yang membuat kualifikasi kurang beruntung. Pekan balapan yang sulit, tapi setidaknya bisa hasil raih terbaik,” jelasBastianini.

Adapun Fabio Di Giannantonio yang disapa Diggia, mengakui persaingan di sirkuit Sachsenring ini adalah pekan balapan luar biasa.

Dirinya bisa menguasai motor Ducati Desmosedici GP21 dan mampu mencatat waktu terbaik di kualifikasi.

Baca juga: MotoGP Jerman 2022: Enea Bastianini Setengah Puas Pasca Balapan di Sachsenring

Hal tersebut membuat pembalap asal Italia ini sangat yakin menjalani balapan.

Seusai balapan Diggia mengatakan, “Saya memulai dengan kencang dan bisa menguasai di awal balapan. Paruh balapan, akibat panas dan kondisi ban membuat ban mengalami sliding, saya kehilangan beberapa posisi. Saya bisa bilang, ini adalah kali pertama di tiga balapan mampu memberi perlawanan, bisa bikin bangga meninggalkan MotoGP Jerman kali ini,”.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved