BWF World Tour

Aura Kebangkitan Zheng Siwei/Huang Yaqiong, Kesaktian sang Penguasa yang Telah Kembali Lagi

Keberhasilan Zheng Siwei/Huang Yaqiong menjadi juara Indonesia Open 2022 menjadi sinyal kembalinya kesaktian sang penguasa sektor ganda campuran.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Niken Thalia
ADEK BERRY / AFP
Zheng Siwei (kiri) dan Huang Yaqiong dari China melakukan pengembalian shuttlecock pada 11 Juni 2022 di Indonesia Masters 2022. Kembalinya kesaktian Zheng Siwei/Huang Yaqiong di sektor ganda campuran dunia. 

TRIBUNNEWS.COM - Keberhasilan pasangan Zheng Siwei/Huang Yaqiong menjadi juara Indonesia Open 2022 menjadi sinyal kembalinya kesaktian sang penguasa sektor ganda campuran tersebut.

Pasangan asal China itu secara brilian mampu memenangi gelar Indonesia Open setelah mengalahkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) di final, akhir pekan lalu.

Kemenangan tersebut membuat pasangan Zheng Siwei/Huang Yaqiong meraih gelar beruntun dalam melakoni empat turnamen terakhir.

Selain gelar Indonesia Open, duet Zheng Siwei/Huang Yaqiong sudah berhasil meraih gelar beruntun di tiga turnamen berbeda.

Tiga turnamen berbeda itu antara lain Badminton Asia Championships, Thailand Open, dan Indonesia Masters 2022.

Baca juga: Update Cedera Yeremia Rambitan Pasca Indonesia Open 2022, Dokter Grace: Dia Belum Perlu Operasi

Baca juga: UPDATE Ranking BWF setelah Indonesia Open 2022: Minions Kokoh, Pramudya/ Yere Naik Meski Cedera

Zheng Siwei (kiri) dan Huang Yaqiong dari China melakukan pengembalian shuttlecock melawan Seo Seung-jae dan Chae Yu-jung dari Korea Selatan dalam pertandingan semifinal ganda campuran di turnamen bulu tangkis Indonesia Masters di Jakarta pada 11 Juni 2022.
Zheng Siwei (kiri) dan Huang Yaqiong dari China melakukan pengembalian shuttlecock melawan Seo Seung-jae dan Chae Yu-jung dari Korea Selatan dalam pertandingan semifinal ganda campuran di turnamen bulu tangkis Indonesia Masters di Jakarta pada 11 Juni 2022. (ADEK BERRY / AFP)

Keberhasilan pasangan ganda campuran terbaik China itu meraih berbagai gelar juara seakan menjadi sinyal kuat bahwa keduanya telah bangkit dari masa sulitnya.

Sebelum mampu menyapu bersih gelar juara dalam empat turnamen terakhir, pasangan Zheng Siwei/Huang Yaqiong sempat mengalami stagnasi performa utamanya sejak pandemi Covid-19.

Keduanya seakan kehilangan sentuhan terbaiknya lantaran harus absen beberapa kali di berbagai turnamen selama beberapa waktu.

Alhasil chemistry keduanya tampak menurun sehingga menyebabkan anjloknya performa Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Baca juga: Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong Kunci Suksesnya Sebelum Pertandingan Pelajari Permainan Calon Lawan

Sebelum meraih empat gelar beruntun, keduanya harus terhenti di babak perempat final Korea Open 2022.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved