Indonesia International Marathon 2022

Brigadir Jenderal TNI Harfendi: IIM 2022 akan jadi Barometer Kegiatan Bertaraf Internasional Lainnya

Kepala Staf Komando Daerah Militer IX/Udayana, Brigadir Jenderal TNI Harfendi memperkirakan, event tersebut akan menjadi barometer bagi kegiatan

Leonardus Wical Zelena Arga
Konferensi pers Indonesia International Marathon di Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali, Jumat (24/6/2022).Brigadir Jenderal TNI Harfendi IIM 2022 akan jadi Barometer Kegiatan Bertaraf Internasional Lainnya 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Leonardus Wical Zelena Arga

TRIBUNNEWS.COM, BALI - Indonesia International Marathon (IIM) 2022 akan segera digelar di Sanur, Bali.

Kepala Staf Komando Daerah Militer IX/Udayana, Brigadir Jenderal TNI Harfendi memperkirakan, event tersebut akan menjadi barometer bagi kegiatan internasional lainnya.

"Dunia luar akan melihat bahwa kita mampu sebagai penyelenggara, melakukan kegiatan yang bertaraf internasional. Apalagi ke depan akan ada presidensi G20," ujar Harfendi, Jumat (24/6/2022).

Saat konferensi pers di pelataran Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali, Harfendi mengatakan, tentunya hal tersebut akan menjadi indikator kemampuan bahwa penyelenggara mampu sebagai tuan rumah di kegiatan bertaraf internasional.

Adanya kegiatan IIM 2022 tersebut, masyarakat diimbau untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban demi kesuksesan IIM 2022.

Baca juga: Ratusan Personel dari 4 Kompi Disiagakan Amankan Indonesia International Marathon 2022

"Supaya itu tadi, masyarakat dunia melihat bahwa Indonesia khususnya Bali bisa mengadakan event internasional besar seperti ini," ujar Harfendi.

Diketahui, Indonesia International Marathon (IIM) merupakan ajang lomba maraton di Indonesia yang pelaksanaannya menerapkan standar penyelenggaraan maraton dari World Athletics-AIMS.

Pulau Dewata Bali terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan IIM edisi pertama, yang rencananya akan berlangsung pada Minggu (26/6/2022).

IIM mengusung konsep sport tourism, karena rencananya ajang tersebut akan diadakan tiap tahun dengan lokasi berbagai macam objek wisata di Indonesia.

Kategori IIM sendiri terbagi atas empat kategori: 5 kilometer dengan cut off time 1 jam, 10 kilometer dengan cut off time 2 jam, Half Marathon 21 kilometer dengan cut off time 3.5 jam, dan Marathon 42 kilometer dengan cut off time 7 jam.

Untuk trek IIM mengambil titik start dan finish di Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali. Trek tersebut melewati beberapa landmark terkenal dan titik wisata populer di Bali. (m36)

Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved