Indonesia International Marathon 2022

Odekta Sabet Juara Marathon IIM 2022: Semoga Ini Jadi Event Tahunan

Pelari asal Sumatera Utara, Odekta Elvina Naibaho sukses finis terdepan pada kategori wanita 42km (marathon) pada ajang Indonesia International Marath

Penulis: Abdul Majid
TRIBUNNEWS.COM/ABDUL MAJID
Pelari asal Sumatera Utara, Odekta Elvina Naibaho sukses finis terdepan pada kategori wanita 42km (marathon) pada ajang Indonesia International Marathon 2022 di Grand Inna Bali Beach, Bali, Minggu (26/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, SANUR – Pelari asal Sumatera Utara, Odekta Elvina Naibaho sukses finis terdepan pada kategori wanita 42km (marathon) pada ajang Indonesia International Marathon 2022 di Grand Inna Bali Beach, Bali, Minggu (26/6/2022).

Odekta finis dengan catatan waktu 2 jam 53 menit.

Atas capaian itu, Odekta mendapatkan medali, trophy serta uang sebesar Rp 125 juta plus Rp 5 juta.

Baca juga: Jadi Finisher Kategori Full Marathon di IIM 2022, Agus Prayogo: Rutenya Cukup Menantang

“Tantangannya banyak banget ya karena rutenya melewati Kuta dan Seminyak jadi banyak tikungan, anginnya kencang sama agak sedikit crowded,” kata Odekta setelah prosesi pemberian penghargaan.

Saat tampil di ajang ini, peraih medali emas SEA Games Vietnam itu mengaku tak menargetkan terlalu muluk-muluk.

Persiapan pun tak ada yang dijalankan secara khusus, hanya saja bekas latihan dan bertanding di SEA Games lalu membuat dirinya lebih menjaga kondisi tubuh hingga ajang hari ini.

Pelari asal Sumatera Utara, Odekta Elvina Naibaho sukses finis terdepan pada kategori wanita 42km (marathon) pada ajang Indonesia International Marathon 2022 di Grand Inna Bali Beach, Bali, Minggu (26/6/2022).
Pelari asal Sumatera Utara, Odekta Elvina Naibaho sukses finis terdepan pada kategori wanita 42km (marathon) pada ajang Indonesia International Marathon 2022 di Grand Inna Bali Beach, Bali, Minggu (26/6/2022). (TRIBUNNEWS.COM/ABDUL MAJID)

“Persiapan khusus ikut lomba ini sebenarnya tidak ada tapi saya habis event di Vietnam (SEA Games) dan di sana kan tampil marathon juga jadi persiapannya hanya maintenance latihan biasa untuk mempertahankan yang sudah ada,” ujar Odekta.

“Memang ada bonus untuk bisa pecahkan rekor tapi saya lebih memberikan energi positif saja buat masyarakat termasuk tadi mengedukasi dan mengajak lebih banyak masyarakat yang berpartisipasi,” sambungnya.

Baca juga: Momen Penuh Cinta di Indonesia International Marathon 2022, Pelukan Lulu Sambut Anto di Garis Finish

Indonesia International Marathon yang diadakan perdana di Bali ini pun diharapkan Odekta bisa konsisten diadakan setiap tahunnya.

Bahkan ia berharap makin banyak event lari lainnya sehingga kedepan selain bisa memperkenalkan Indonesia tapi juga bisa lebih banyak mencari bibit-bibit pelari berkualitas.

“Harapnya agar event ini menjadi event tahunan. Menjadi lebih banyak lagi event-event di Indonesia, termasuk instansi-instansi juga termotivasi bisa mengadakan event lari sehingga mengambil bagian olahraga lari ini,” harapnya.

n diadakan lagi karena ini bagus,” harapnya.

Setelah tanya jawab singkat berakhir, Tribunnews pun meminta sang Istri untuk berfoto dengan idolanya.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved