BWF World Tour

Kering Prestasi, Lee Chong Wei Beri Peringatan Keras ke Atlet Malaysia soal Medsos

Legenda Malaysia, Lee Chong Wei memberi peringatan keras kepada para punggawa bulu tangkis negaranya di tengah keringnya prestasi negaranya.

Penulis: Dwi Setiawan
Tribunnews/JEPRIMA
Eks Pebulutangkis Malaysia Lee Chong Wei saat beraksi di Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (4/7/2018). Peringatan keras Lee Chong Wei di tengah keringnya prestasi Malaysia. 

TRIBUNNEWS.COM - Legenda Malaysia, Lee Chong Wei memberi peringatan keras kepada para punggawa bulu tangkis negaranya di tengah keringnya prestasi dalam level internasional.

Peringatan Lee Chong Wei hadir setelah negaranya sukses menggelar event Malaysia Open 2022 namun gagal meraih gelar apapun di lima sektor yang ada.

Meskipun sukses sebagai tuan rumah, Malaysia memang harus gigit jari lantaran gagal menempatkan satu wakil pun di partai final Malaysia Open 2022.

Eks Pebulutangkis Malaysia Lee Chong Wei saat beraksi di Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (4/7/2018). Peringatan keras Lee Chong Wei di tengah keringnya prestasi Malaysia.
Eks Pebulutangkis Malaysia Lee Chong Wei saat beraksi di Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (4/7/2018). Peringatan keras Lee Chong Wei di tengah keringnya prestasi Malaysia. (Tribunnews/JEPRIMA)

Baca juga: Fakta Hasil Malaysia Open 2022: Shesar Tuntaskan Balas Dendam seusai Tumbangkan Lee Zii Jia

Hal itulah menjadi sinyal bahwa kekeringan prestasi bulu tangkis memang tengah dirasakan Malaysia.

Lee Chong Wei pun memberikan peringatan tegas agar para pemain Malaysia mengurangi kegiatan di media sosial demi bisa meraih prestasi.

Raja Malaysia Open itu mengatakan media sosial kini bisa memegang peran penting dalam menentukan kesuksesan atlet.

"Sekarang semua orang mengikuti tren bermedia sosial, generasi telah berubah dan kita hidup di zaman yang berbeda," ujar Lee Chong Wei dilansir The Star.

"Tetapi saya berharap para pemain muda Malaysia kurangi aktifitas mereka di media sosial, fokus saja ke bulu tangkis," tambahnya.

Lee Chong Wei Soroti Eksistensi Atlet Via Media Sosial

Lebih lanjut, Lee Chong Wei pun menyoroti eksistensi pemain sekarang yang terkadang lebih mementingkan media sosial untuk menarik pengikut daripada berprestasi.

Musuh bebuyutan Lin Dan tersebut ingin para pemain muda Malaysia mengurangi hal semacam itu untuk bisa mendulang kesuksesan besar nantinya.

"Saat ini bahkan sebelum mereka ingin minum air, mereka seakan harus berfoto selfie dan mempostingannya di media sosial terlebih dahulu," kritik Lee Chong Wei.

"Tolong fokus pada karier, pelatihan dan kesuksesan anda. karena segala sesuatu yang lain bisa terjadi,"

"Para pemain mungkin tidak harus menuruti apa yang saya katakan, tetapi kita tidak bisa lari dari kebenaran," tukasnya.

Tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia mencoba memukul kok saat melawan tunggal Denmark, Viktor Axelsen pada semifinal Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). Viktor Axelsen berhasil lolos ke final secara dramatis setelah mengalahkan Lee Zii Jia dalam rubber set dengan skor 19-21, 21-11, dan 23-21.TRIBUNNEWS/HERUDIN
Tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia mencoba memukul kok saat melawan tunggal Denmark, Viktor Axelsen pada semifinal Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). Viktor Axelsen berhasil lolos ke final secara dramatis setelah mengalahkan Lee Zii Jia dalam rubber set dengan skor 19-21, 21-11, dan 23-21.TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Apa yang dikatakan Lee Chong Wei pun seakan menjadi puncak dari peringatan keras yang disampaikan olehnya menyikapi keringnya prestasi olahraga bulu tangkis Malaysia.

Keberadaan pemain andalan seperti Lee Zii Jia hingga Aaron Chia/Soh Woii Yik nyatanya memang belum bisa menjawab prestasi Malaysia tersebut.

Layak dinantikan bagaimana kebangkitan yang akan diusahakan para pebulu tangkis Malaysia setelah peringatan keras dari Lee Chong Wei tersebut.

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved