FIBA Asia Cup 2022

Nirmala Dewi: Timnas Basket Indonesia Makin Percaya Diri Jelang Tampil Lawan Yordania

Timnas Basket Indonesia sukses meraih kemenangan perdana usai mengalahkan Arab Saudi 80-54 pada FIBA Asia Cup 2022 grup A di Istora Senayan, Jakarta,

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Dok. Humas PP Perbasi
Nirmala Dewi Sekjen PP Perbasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTATimnas Basket Indonesia sukses meraih kemenangan perdana usai mengalahkan Arab Saudi 80-54 pada FIBA Asia Cup 2022 grup A di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (12/7/2022).

Sekretaris Jenderal PP Perbasi, Nirmala Dewi mengatakan kemenangan atas Arab Saudi membuat skuad Garuda menjadi lebih percaya diri jelang menghadapi Jordania.

“Yang pasti kalau kita setelah menang lawan Arab Saudi kemarin itu merupakan satu tambahan semangat lagi ya. Luar biasa dan membuat tim ini semakin percaya diri,” kata Nirmala Dewi di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (13/7/2022).

Pemain Timnas Basket Indonesia, Brandon Jawato melakukan jump shoot pada pertandingan penyisihan Fiba Asia Cup 2022 melawan Arab Saudi di Istora Senayan Jakarta, Selasa (12/7/2022). Timnas basket Indonesia berhasil mengalahkan Arab Saudi dengan skor 54-80. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pemain Timnas Basket Indonesia, Brandon Jawato melakukan jump shoot pada pertandingan penyisihan Fiba Asia Cup 2022 melawan Arab Saudi di Istora Senayan Jakarta, Selasa (12/7/2022). Timnas basket Indonesia berhasil mengalahkan Arab Saudi dengan skor 54-80. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

“Dan untuk menghadapi Jordania harusnya kita lihat hitung-hitungan di atas kertas kita bisa menang, harus menang lawan Jordania. Dengan begitu pada tahap berikutnya relatif bisa terukur supaya bisa menang di tiga kompetisi FIBA Asia Cup,” jelasnya.

Lebih lanjut, Nirmala Dewi melihat para pemain yang ditargetkan untuk bisa lolos delapan besar, Arki Dikania Wisnu dkk. justru tampil tanpa beban.

Hal itu lah yang menurut Nirmala dan Ketum PP Perbasi Danny Kosasih harus dijalankan para pemain sehingga dalam pertandingan tetap tampil lepas dan tidak ada tekanan.

Seperti diketahui, target delapan besar pada FIBA Asia Cup 2022 ini harus didapat Skuad Garuda karena untuk tampil pada FIBA World Cup 2022.

“Anak-anak melewati FIBA Asia Cup ini terlihat enjoy sekali. Mereka tak kelihatan terbebani,” kata Nirmala.

“Semua juga kita sudah satu frame dengan Ketum, atas arahan beliau juga, bahwa kita harus gol masuk 8 besar Asia tapi jangan kompetisi ini jadi beban sehingga malah membuat seperti hal yang tidak kami harapkan,”

Nirmala Dewi
Nirmala Dewi (Dok. PP Perbasi)

“Tapi Alhamdulillah kemarin anak-anak main dan mereka mengerti itu. Tampaknya nggak ada beban lagi dan enjoy mainnya,” pungkasnya.

Pertandingan lanjutan grup A FIBA Asia Cup 2022, Timnas Indonesia vs Jordania akan tersaji pada Kamis (14/7/2022) di Istora Senayan, Jakarta.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved