FIBA Asia Cup 2022

Kapten Timnas Basket Indonesia Siap Cetak Sejarah di Babak Playoff FIBA Asia Cup 2022

Indonesia bisa keluar sebagai pemenang dan mencetak sejarah pertama kalinya Timnas Basket Indonesia bermain di Piala Dunia Basket.

Tribunnews/Abdul Majid
Suasana pertandingan Timnas Basket Indonesia vs Australia pada fase grup A FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (16/7/2022). Hasil FIBA Asia Cup 2022, Timnas Basket Indonesia kalah dari Australia. 

Kapten Timnas Basket Indonesia Siap Cetak Sejarah di Babak Playoff FIBA Asia Cup 2022

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Peluang Timnas Basket Indonesia untuk tampil pada FIBA World Cup 2023 masih terbuka.

Peluang itu harus mereka dapatkan dengan keluar sebagai pemenang saat bertanding pada babak playoff.

Indonesia yang finis ketiga grup A FIBA Asia Cup 2022 akan menghadapi runner-up grup B yang masih diperebutkan antara China dan Taiwan.

Baca juga: Timnas Basket Indonesia Kalah Telak dari Australia, Masih Bisa tampil di FIBA World Cup 2023?

Kapten Timnas Basket Indonesia, Arki Dikania Wisnu mengatakan timnya akan kembali mempersiapkan diri guna tampil di laga penting nanti.

Ia pun berharap Indonesia bisa keluar sebagai pemenang dan mencetak sejarah pertama kalinya Timnas Basket Indonesia bermain di Piala Dunia Basket.

“Sekarang kita tinggal fokus ke laga selanjutnya, karena laga itu akan jadi laga yang paling besar sepanjang sejarah kami,” kata Arki seusai laga kontra Australia di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (16/7/2022).

Lebih lanjut, Arki menilai permainan Indonesia terus menunjukkan kualitasnya.

Meski malam ini kalah dari Australia, 53-78. Arki tetap bangga lantaran para pemain Indonesia sempat unggul di kuarter pertama dan kerap memberikan perlawanan sengit kepada Australia yang kini duduk di peringkat ketiga di dunia.

“Hasil memang tidak sesuai yang kami inginkan, tapi ada banyak hal positif di laga ini, apalagi kami mendapatkan pengalaman bagus melawan Australia,” kata Arki.

“Kami bisa bersaing di babak pertama, tetapi gagal mengejar di babak kedua. Kami memang kalah, tapi saya bangga dengan rekan-rekan setim saya,” pungkasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved