Jeremy Santoso: Timnas Basket Indonesia Tidak Dibubarkan

Meski sudah tersingkir dari FIBA Asia Cup 2022, Timnas Basket Indonesia tidak akan dibubarkan.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
tribunnews.com/abdul majid
Manajer Timnas Basket Indonesia, Jeremy Santoso (kiri) saat memaparkan program Timnas Basket Indonesia kedepannya di Kantor PP Perbasi, GBK Arena, Jakarta, Kamis (21/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Meski sudah tersingkir dari FIBA Asia Cup 2022, Timnas Basket Indonesia tidak akan dibubarkan.

Para pemain Timnas Basket Indonesia akan dikembalikan ke klub masing-masing guna tampil pada kompetisi IBL yang tengah memasuki babak playoff.

Setelah IBL rampung, para pemain kembali akan dipanggil ke Timnas dan dipersiapkan guna tampil di ajang-ajang selanjutnya.

“Tim Ini tidak akan dibubarkan karena sekali lagi kita masih punya target-target tahun depan di luar FIBA (world cup) kita masih ada SEA Games dan Asian Games,” kata Jeremy di Kantor PP Perbasi GBK Arena, Jakarta, Kamis (21/7/2022).

“Tetapi anak-anak kita kembalikan ke klub masing-masing dulu karena IBL Agustus itu mulai playoff tapi setelah itu kita akan panggil lagi dan penambahan juga dari pemain-pemain muda yang untuk kita fokuskan ke timnas senior,” sambungnya.

Hal ini juga sudah dibicarakan dengan Milos Pejic sehingga kedepan skuat Timnas Basket Indonesia bisa lebih baik lagi.

Penjelasan senada juga dikatakan Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih. Bahkan Danny Kosasih berharap para pemain Timnas Indonesia kedepan bisa diperkuat pemain-pemain yang memiliki postur tubuh yang lebih tinggi.

Mengingat saat tampil di FIBA Asia Cup sangat terlihat sekali perbedaan postur para pemain Timnas Indonesia dengan tim dari negara lainnya.

“Kami sudah bilang ke coach Milos tetap dipersiapkan jangan sampai nanti minggu depan dikabarkan Indonesia lolos ke FIBA World Cup, Indonesia tidak siap. Kalau senior kami tetap persiapkan tatap ke FIBA World Cup tidak boleh berhenti sampai sekarang kalau sampai kita tidak main (FIBA World Cup) kan Mei masih ada SEA Games ya kita harus pertahankan apa yang sudah kita raih,” kata Danny Kosasih.

“Setelah itu ada Asian games kan jadi kalau menurut saya tim ini tidak boleh dibubarkan, harus ditambahkan bagaimana yang muda bisa kita naikkan,”

“Kalau bisa sekarang cari yang besar-besar jangan cari yang kecil. Jadi itu harapan saya, kita harus fokus mencari. Kita harus seleksi cari pemain yang bagus, postur tubuhnya,” pungkasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved